PWLT dan Duta Lingkungan NTB Bagi-bagi Takjil

LOMBOK TENGAH – Untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1443 H, Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) bersama Yayasan Paguyuban Duta Lingkungan (Dutling) NTB menggelar aksi sosial bagi-bagi takjil di seputaran Kota Praya.

Dalam kegiatan itu, ratusan paket berbuka puasa disalurkan bagi pengguna jalan yang melintas di simpang empat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). “Konsepnya ngabuburit sambil berbagi dengan masyarakat,” kata Ketua Paguyuban Dutling NTB, Samsul Hadi disela-sela kegiatan yang berlangsung, Sabtu (16/04).

Menurutnya, bagi-bagi takjil tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan PWLT-Dutling NTB di setiap momentum Ramadhan. Bahkan, hal itu telah ditetapkan sebagai agenda kerja di Paguyuban Dutling NTB sejak terbentuk tahun 2016 silam. “Masyarakat menyambut baik kegiatan ini,” ujarnya.

Disamping itu, kegiatan juga dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama. Tujuannya, untuk mempererat tali silaturrahmi dan solidaritas antara PWLT-Dutling NTB dengan masyarakat. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dipertahankan dan terus dilakukan ke depannya,” sambung Dewan Pembina PWLT, Lalu Amrillah.

Sebab, kata Amrillah, Dutling NTB tidak hanya fokus bergerak di bidang lingkungan semata. Namun aksi-aksi sosial semacam ini harus terus digalakkan, terlebih di bulan suci Ramadhan. “Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan aman dan lancar. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (*)