NasDem Lombok Tengah Terima Pendaftaran Ruslan-Masrun

 

LOMBOK TENGAH – Politisi senior PDI Perjuangan, H. Ruslan Turmuzi resmi mendaftarkan diri ke Partai NasDem, Kamis (09/05/2024). Ia menyerahkan pendaftaran tersebut didampingi H. Masrun untuk ikut bertarung pada kontestasi Pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Tengah November mendatang.

Kedatangan Ruslan dan Masrun itu diterima langsung Ketua DPD Partai NasDem, Ahmad Syamsul Hadi dan sejumlah pengurus partai.

Ruslan mengatakan, kedatangannya bersama H. Masrun merupakan chemistry yang terjalin sejak lama, bukan mengambil pasangan dengan membeda-bedakan daerah menjadi utara, selatan, timur dan barat. ‚ÄúDari sekian banyak bakal calon, hanya kami yang telah lengkap dengan pasangan. Ini bukti keseriusan dan kesiapan kami untuk memenangkan Pilkada,” katanya.

Menurutnya, segudang pengalaman politik yang dilakoni selama menjadi anggota DPRD Provinsi NTB adalah modal utama untuk membangun Lombok Tengah ke arah yang lebih baik. Disatu sisi, Masrun merupakan birokrasi handal dan teruji di tengah masyarakat. Bahkan, ia juga sempat menjadi salah satu kandidat pada Pilkada 2019 lalu. “Kami tahu tentang kondisi Lombok Tengah saat ini. Kami berdua sepakat akan mengabdi, menghibahkan dan mewakafkan diri. Semoga hajatan kami ini bisa terwujud demi kemajuan daerah,” terangnya. “Ini adalah bentuk ikhtiar kami untuk mengabdi menjadi penentu kebijakan di pemerintahan Lombok Tengah. Mudah-mudahan apa yang menjadi hajat dan niat kami berdua bisa terlaksana,” sambung H. Masrun.

Di tempat yang sama, Ketua DPD NasDem Lombok Tengah, Ahmad Syamsul Hadi menyampaikan, Ruslan dan Masrun ini merupakan pasangan pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam satu paket. “Ini adalah hal yang positif bagi kita ke depan, di tengah maraknya calon yang masih mempertimbangkan siapa yang menjadi nomor satu atau siapa yang akan menjadi wakilnya,” ujar pria yang akrab disapa Memed ini.

Dalam beberapa waktu ke depan, lanjutnya, NasDem juga akan mengambil keputusan untuk menentukan siapa pasangan yang akan diusung nanti. Namun hal itu akan dilihat dari bentuk sikap dan tanggungjawab, serta keseriusannya untuk membangun daerah. “Jika orang berbicara tentang kepentingan Lombok Tengah ke depan, maka seharusnya mereka sudah mulai terbiasa mencalonkan diri dalam satu paket. Sehingga ia berharap agar pasangan Ruslan dan Masrun menjadi paket utuh dan bisa menciptakan suatu kepemimpinan yang baru,” pungkasnya. |df