oleh

Wabup Loteng Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah’TAC

LOMBOK TENGAH

Peletakanbatu pertama rumah layak huni TAC untuk inaq Senimah alias Papuk bajang di mana peletakan batu pertama dihari langsung oleh wakil bupati Lombok Tengah di dusun Wates Desa peringgarata Lombok Tengah pdah hari Kamis 21 Juli 2022. Acara dihari juga dari unsur TNI Polri dan unsur merintah Desa Peringgarata, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
Inaq Seminah merupakan warga miskin yang tidak memiliki rumah untuk empat tinggal bersama tiga anak yatimnya. Dimana rumah yang di tempati sementara ini adala rumah warga setempat yang kondisi rumahpun sudah rusak dan mau di ambil alih kembali oleh pemiliknya..
Melihat kondisi itu para penggiat sosial yang tergabung dalam wadah Tulus Angen Comunity (TAC) bersama para relawan kemanusiaan beserta para donatur hebat berinisiatif untuk membantu Inaq Senimah dengan membangun rumah layak huni ” dengan melihat kondisi lapangan dan mengetahui keadaan inaq Senimah maka kami dari TAC berinisiatif bangun rumah layak huni” demikin dikatakan Lalu Debi Magradi alias Amaq Ketujur kepada wartawan kemarin..
Amaq Ketujur bersama sama relawan TAC menjelaskan Inaq Senimah merupakan warga yang memilik ekonomi yang tidak berkecukupan dan memiliki 3 orang Anak yang masih kecil.” Suami dari saudari SENIMAH Meninggal Dunia sekitar 3 tahun yang lalu. ” Jelasnya.
Pihaknya juga menceritakan untuk Saat ini Inaq senimah tinggal dirumah milik salah seorang Warga yang bernama IBRAHIM yang mana kondisi rumah tersebut tidak layak huni, apabila hujan semua ruangan yang ada didalam rumah habis kemasukan air hujan dikarenakan banyak atapnya yang bocor hingga airnya tergenang akbiat banjir air hujan, “oleh karena itu dari Yayasan Tulus Angen Community membrikan Bantuan Bedah Rumah untuk saudari Senimah. Agar Inaq Senimah memiliki rumah yang layak untuk di tempati” ceritanya.
Pembangunan Bantuan Bedah Rumah kepada Inaq Senimah tersebut merupakan Inisiasi dari Yayasan TAC (Tulus Angen Community) bersama para DonaturHebat dan masih banyak Pihak yang ikut berpartisifasi. “Terima kasih kami ucapkan kepada semua donatur hebat TAC sehingga pembangunan rumah layak huni untuk Inaq Senimah besa berjlan dengan lancer” ungkap Lalu Debi.
Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H. NURSIAH, S.Sos, M.Si setelah melakukan peletekan batu pertama pembangunan rumah layak huni di lahan milik inaq Senimah seluas setengah are itu memerintahkan secara kapada perangkat desa dan Kecamatan agar Inaq Saniah di perhatikan segala Adminitrasinya “Saya harapkan agar pihakjajaran pemerintahan desa dan kecamatan untuk memperhatikan Status Tanah, Jaminan Kesehatan, Pendidikan serta Bantuan Pemerintah yang diperoleh oleh Inaq Senimah” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakan Wabup Loteng pihaknya bersyukur adanya TAC yang bergerak tanpa batas untuk terus memebantu masyarakat yang membutuhkan “ terimakasih para relawan TAC yang telah peduli serta memiliki inisiasi dalam rangka bedah rumah yang layak huni dan semogarumah yang dibangun untuk Inaq Senimah bisa berjalan dengan lancer dan cepat selesai” demikian ungkap Wabup .ik