oleh

Taruna Latsitarda Kunjungan Fisioterapi Tulus Angen Comunity

LOMBOK TENGAH, MP

Taruna Taruni  Latsitarda Satlat Elang Nusantara mengunjungi lokasi Pelayanan Fisioterapi gratis bagi anak berkebutuhan khusus yang di gelar setiap hari Sabtu pagi oleh para penggiat sosial yang tergabung dalam  Tulus Angen Community (TAC). Pelayanan fisioterapi dilaksanakan di sekretariat TAC di Kampung Balungadang, Kelurahan Praya, Kecamatan Praya Lombok Tengah NTB,.

Dalam kunjungan itu di pimpin langsung oleh Dansatlat Elang Latsitardanus Letkol Pnb Suryo Anggoro, M.Tr (Han) sekaligus memberikan secara  langsung 50 bingkisan kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang sedang melaksanakan fisioterapi. “Kegiatan pemberian santunan terhadap anak berkebutuhan khusus ini adalah agenda bakti sosial dari Taruna Latsitarda Satlat Elang,” kata Letkol Pnb Suryo Anggoro.

Selain memberikan santunan kepada anak berkebutuhan khusus di sekretariat TAC di Kampung Balungadang Praya, Taruna Latsitarda juga melakukan kunjungan langsung kerumah warga-warga yang kurang mampu. “Ini adalah hari ke-3 bakti sosial Akmil, Akpol, IPDN dan Mahasiswa dalam kegiatan integritas gabungan dari Satlat Elang Posko Aerotel Praya Lombok Tengah dalam memberikan santunan terhadap warga kurang mampu. ” Saya mengajak anak anak saya yang Insya Allah calon pemimpin kedepan, karena banyak hal yang bisa kita petik acara pagi ini, kita belajar dari teman teman kita yang  hebat yang terbunga dalam TAC yang tulus ikhlas mengulurkan tangan kepada adik adik kita yang berkebutuhan khusus dan saya harap kepada anak anaku para Taruna untuk menumbuhkan rasa empati dalam diri kalian karena ini merupakan pembelajaran ilmu yang sangat mahal dan jika kalian para Taruna kelak menjadi pemimpin lihatlah kebawah, seandainya kalian mampu melihat kebawah Insya Allah derajat kalian akan di angkat oleh Tuhan yang maha kuasa,” tutur Suryo dihapan para taruna di saat berlangsungnya acara fisioterapi..

Manda Handayani yang akrab dipanggil mbak Manda salah satu pentolan TAC mengatakan, hari ini TAC menerima kunjungan Taruna Latsitarda Satlat Elang Nusantara. “Kunjungan dari Latsitarda ini dalam rangka meninjau kegiatan kami, yaitu Layanan Fisioterapi gratis untuk anak berkebutuhan khusus, dengan maksud adik-adik taruna ini juga akan menyelenggarakan kegiatan serupa,” ungkap Manda.

Manda juga menambahkan, sebelum menyelenggarakan terlebih dahulu Latsitarda melakukan survei bagaimana pelaksanaan kegiatan TAC. “Adik-adik Taruna survei dulu kesini melihat bagaimana kegiatan kami selama ini bisa berlangsung walaupun tidak ada anggaran, tetapi bisa melakukan bantuan kepada kaum duafa,ini kan rata-rata dari kalangan yang tidak mampu,” ucapnya.

Dari hasil kunjungan ini Latsitarda juga akan melakukan kegiatan serupa di markas Latsitarda Aerotel Praya Lombok Tengah.“Nanti minggu depan Latsitarda akan bekerja sama dengan TAC melaksanakan kegiatan serupa di Posko Latsitarda di Aerotel,” jelasnya.

TAC berterima kasih kepada Dansatlat beserta Taruna Latsitarda Nusantara Satlat Elang yang telah memberikan perhatian terhadap kegiatan ini.“Kami ucapkan terimakasih kepada Taruna, semoga adik-adik calon pemimpin putra-putri kita ini, bisa melihat kebawah sehingga nanti dalam memimpin bisa lebih banyak bersyukur, lebih banyak berempati kepada kaum difabel, duafa, jompo dan terlantar,” pungkasnya. Ik