Seru!! Peserta Tidak Bisa Move On di Reuni Akbar SDN Prayitna Praya

LOMBOK TENGAH, MP

Kalau ada acara reuni alumni Sekolah  Menengah Atas atau Perguruan Tinggi itu biasa. Tapi jika reuninya alumni Sekolah Dasar, itu sungguh luar biasa. Apalagi bila sejak lulus hingga beranak cucu tidak pernah ketemu kawan kecil semasa SD. Tentu kejadian lucu, senang, takjub dan haru mewarnai pertemuan itu.

Hal itu pula yang terjadi di acara “Halal Bihalal dan Reuni Akbar,  Alumni SDN Prayitna Praya, Nostalgia dan Silaturahmi  SDN Prayitna yang di selenggarakan di Sunny Day  Arcade Resto Kuta Lombok  Sabtu 28 Mei 2022. Dimana hadir di acara tersebut dari lulusan atau angkatan 1982 sampai dengan angkatan 1994.

Sebagaimana dikatakan Kaharuddin yang akrab dipanggil Kahar  salah seorang alumni angkatan 1983, reuni SD baru ada kali ini, dan dihadiri ratusan alumni. “Luar biasa. Bangga. spektakuler. Haru. Saya rasa baru  kali ini ya  reuni alumni SD. Biasanya kan reuni SMA, Perguruan Tinggi  atau komunitas. Ini reuni SD lho. Jadi acara reuni alumni SDN Paryitna Praya  ini  luar biasa’, ujar Kahar selaku ketua panitia Reuni Akbar SDN Prayitna Praya bersemangat.

Acara Halal Bihalal dan  Reuni Akbar  ini di rencanakan sejak bulan puasa kemarin dan itu dimana di bulan puasa kemarin pihaknya bersama para alumni iseng iseng mau reuni untuk teman SD nya ” ini merupakan usulan yang iseng dari teman alumni akan tetapi dari iseng iseng mendapatkan kenangan yang manis seperti acara Halal Bihalal dan Reuni Akbar alumni SDN dari angkatan 1982 sampai 1994″ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kahar  untuk peserta sebenarnyaa pihaknya kan melaksanakan tiga angkatan saja namun beberapa temannya nongkrong protes untuk semua angkatan sampai tahun 2000 akan tetapi karena keterbatasan waktu pihaknya membatasi peserta dari lulusan 1982 sampai lulusan 1994 ” untuk saat ini kami membatasi lulusannya karena ini merupakan kegiatan yang pertama semoga di di tahun yang akan datang ketua panitianya bisa menghadirkan semua lulusan SDN prayitna Praya, dan semoga setiap angkatan bisa hadir di acara reuni Akbar yang akan datang ” ungkapnya.

Di tempat yang sama salah satu alumni lulusan pertama SDN prayitna Praya H. Lalu Herdan  dan yang merupakan mantan Kabag humas dan protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah mengatakan pihaknya merasa haru dan bangga bisa menghadiri acara silaturahmi dan Reuni Akbar SDN Prayitna Praya di mana pihaknya bisa mengenang masa kecilnya bersama teman-temannya sewaktu SD. Akan pihaknya merasa bangga karena sewaktu SD dirinya tidak menggunakan baju merah putih melainkan putih oranye ” saya berterima kasih pada panitia karena bisa mengadakan acara ini ini merupakan momen untuk flashback mengenang waktu kecil saat masih menggunakan seragam putih orange tidak seragam  merah putih dan saya merasa bangga menjadi lulusan pertama di SDN Prayitna Praya.

Dokter Hj. Heny Mardiana juga merasakan hal yang sama dimana dengan adanya acara Silaturahmi dan Reuni Akbar SDN Praya, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut karena kegiatan tersebut hal yang tidak pernah dipikirkan untuk mempertemukan teman-teman sewaktu SD baik untuk kakak tingkat maupun adik tingkat karena waktu yang terlewati setelah lulus SD bukan hitungan dua atau tiga  tahun akan tetapi puluhan tahun bahkan yang angkatan tahun 1982 saja bisa bertemu setelah 40 tahun di saat acara ini ” ini merupakan kegiatan yang unik dimana kita di pertemukan setelah puluhan tahun bersama teman seangkatannya” jelasnya.

Dan juga dengan salah satu mc-nya Mardiana yang merupakan angkatan 90 pihaknya merasa belum bisa move on dengan acara yang spektakuler, heboh dan  luar biasa meriahnya pihaknya merasa bangga dipercayai oleh semua angkatan menjadi MC di acara tersebut “ini adalah acara yang gak bisa membuat aku move on karena hikmah dari pertemuan atau Reuni Akbar yang dilaksanakan oleh SDN prayitna Praya sangatlah luar biasa dan saya bangga dengan gagasan ide keren dari para panitia yang  bisa mempertemukan semua angkatan dari tahun 1982 sampai 1994 walaupun angkatan terrsebut masih dibatasi. Ini keren lho bikin saya gak bisa move on dengan acara ini jalasnya.

Dari pantauan wartawan di lokasi acara Halal Bihalal dan Reuni Akbar SDN prayitna Praya banyak keseruan yang disuguhkan baik dari game yang dipersembahkan oleh tiap angkatan dan bagi-bagi doorprize, acara itu merupakan acara temu kangen yang spesial bagi alumni SDN prayitna Praya bahkan semua peserta tidak bisa move on dengan adanya acara unik itu. Ik