Wabup Sidak Pelayanan Dukcapil Di Kantor Camat

LOMBOK TENGAH, MP – Untuk menindaklanjuti hasil rapat mengenai program pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan, Bupati melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Kecamatan.
Bupati datang tanpa pemberitahuan sebelumnya karena ingin melihat bagaimana proses pelayanan administrasi kependudukan di masing masing Kecamatan. ” kemarin saya mengunjungi Kantor Camat Kec. Kopang, Kec. Janapria dan Kec. Praya Timur. Saya meninjau loket pelayanan administrasi kependudukan serta kesiapan SDM dalam pelaksanaan program ini dan saya akui masih banyak hal yang perlu dibenahi,terutama sarana dan prasarana serta kecepatan pelayanan yang masih lamban” kata Bupati Wakil Bupati saat meninjau pelayanan adminduk di Kantor Camat Praya Timur.

Wabup menilai pelayanan adminduk masyarakat masih jauh dari harapan namun demikian pihaknya berjanji akan segera melakukan pembenahan. “Memang masih terdapat beberapa yang perlu dibenahi, tapi InsyaAllah akan kita perbaiki secepatnya” ujarnya.

Program pembuatan administrasi kependudukan di kecamatan ini merupakan aspirasi dari banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pembuatan administrasi kependudukan. Lambannya proses pelayanan pengurusan administrasi kependudukan menjadi atensi Wabup.

Selain karena faktor jarak, jumlah orang dari seluruh kecamatan yang menumpuk di satu lokasi yaitu Dinas Dukcapil, membuat prosesnya menjadi sangat lama. “Semoga dengan program ini, masyarakat kita menjadi lebih mudah dan nyaman” ujarnya. (IW)