oleh

Iman Care dan Yayasan Amirul Ummah Salurkan 27.000 Alquran untuk Lombok NTB

Mataram – Yayasan Amirul Ummah Indonesia bersama Iman Care menggelar acara opening ceremony penyaluran 27.000 Alquran yang nantinya akan disebar ke seluruh Pulau Lombok, di Gedung Graha Bhakti Praja NTB, pada Selasa 24 Februari 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., MUI NTB, Polda NTB, serta para mitra penyaluran Alquran di Pulau Lombok.

Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia, Irfan Ahmad Fauzi saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa, “Fokus program ini adalah pogram Wakaf Alquran. Kami telah menyalurkan Alquran sebanyak 10.000 di Kota Palu, 3.000 di Gorontalo, 2.000 di Jawa Barat, dan paling banyak di Lombok sebanyak 27.000 Alquran” kata Irfan, 24 Februari 2021.

“Alquran ini merupakan amanah dari Iman Care, sebuah NGO dari Malaysia yang menitipkan kepada Yayasan Amirul Ummah Indonesia untuk didistribusikan ke 900 titik seperti Pondok Pesantren, Rumah Quran, Masjid, Musholla yang sedang membutuhkan Al-Quran di seluruh Pulau Lombok” tambahnya.

Selain itu, kata Irfan saat ini Yayasan Amirul Ummah juga sedang membangun masjid di Desa Sesait, Kec. Kayangan, Kabupaten Lombok Utara yang hancur karena guncangan Gempa Lombok pada tahun 2018 silam.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. yang hadir dilokasi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Alquran yang telah diberikan Imam Care dan Yayasan Amirul Ummah kepada masyarakat di Pulau Lombok.

“Lombok ini merupakan salah satu destinasi pariwisata dengan pengunjung terbanyak dari Malaysia. Untuk itu, hubungan baik antara Malaysia dengan Indonesia terutama Lombok harus terus dijaga dengan baik’ katanya.

“Semoga kami Pemerintah Provinsi bersama dengan masyarakat di NTB bisa berkontribusi untuk membalas kebaikan masyarakat Malaysia khususnya Iman Care dan Yayasan Amirul Ummah, agar kami tidak hanya menerima bantuan, tetapi kami memberikan bantuan juga untuk masyarakat Malaysia” ucapnya.

Setelah memberikan sambutan, Gubernur NTB meresmikan acara pendistribusian 27.000 Alquran dengan memotong pita yang didampingi langsung oleh Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia Irfan Ahmad Fauzi, MUI NTB TGH. Muhsan Yunus, LC dan Polda NTB.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur NTB Bapak Zulkieflimansyah, MUI dan mitra kami yang telah mendukung dan berkolaborasi untuk menyalurkan Alquran ini” kata Irfan.

Terakhir, agar program kebaikan tersebut terus berlanjut, Irfan mengajak seluruh masyarakat khususnya ummat Islam untuk bergabung dalam program wakaf yang diinisiasi pihaknya. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam program kebaikan tersebut dapat menghubungi Yayasan Amirul Ummah atau mengirimkannya secara langsung ke nomor rekening 8086-5432-12 (Bank BNI Syariah/ a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia) atau ke 7148674528 (Bank Syariah Mandiri/a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia)

News Feed