oleh

Dukung upaya Pemda Putus Rantai Covid-19 Kodim Loteng Bersama Stake Holder Razia Masker

Lombok Tengah – Petugas gabungan memberhentikan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat razia masker di jalan raya Renteng, komplek pertokoan Pasar Renteng Praya, Loteng, Selasa (02/02/2021).

Razia yang dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Praya itu guna mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker menyusul masih terjadinya kasus positif COVID-19 di Kabupaten Lombok Tengah.

Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP melalui Pasi Ops Kodim 1620/Loteng Kapten Inf Syaipul menegaskan bahwa keterlibatan anggota Kodim dalam kegiatan razia tersebut adalah untuk mendukung penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kabupaten Lombok Tengah pada masa pandemi Covid-19.

“Perlu saya tegaskan bahwa peran serta anggota Kodim 1620/Loteng terkait dengan pelaksanaan Razia masker tersebut adalah dalam rangka mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan kepolisian, bukan terlibat penegakan hukum. Tetapi murni mem-backup, mendukung peran Pemerintah Daerah,” katanya.

Ia menegaskan kehadiran anggotanya bersama institusi lain di dalam penerapan Prokes tersebut menunjukkan semua pihak ikut fokus menangani pandemi secara serius.

“Kita masih harus melaksanakan upaya-upaya penyadaran. Untuk inilah kita turun memberikan contoh dan pembelajaran kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan lain sebagai nya, seperti yang sudah kita contohkan,” tandasnya. (Iw)

News Feed