oleh

Pasar Labulia Mangkrak, Dewan Alokasikan Pokir

LOMBOK TENGAH, MP – Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah Fraksi Golkar, L. Erlan, SH, telah mengalokasikan dana pokir 100 juta yang akan digunakan untuk merenovasi pasar Labulia yang sudah lama mangkrak.

“Dana pokir sudah kami alokasikan untuk renovasi pasar Labulia. Semoga tahun ini bisa dikerjakan dan pasar mulai beroperasi,” kata Erlan, Kamis (28/01).

Pihaknya menyayangkan jika selama ini pasar yang berada di perbatasan Lombok Tengah dengan Lombok Barat itu tidak difungsikan. Mengingat, lokasi yang sangat strategis dan kebermanfaatannya untuk masyarakat.

“Saya juga berharap agar pemerintah Desa Labulia mengalokasikan dana untuk pembangunan pasar ini. Dengan begitu maka transaksi di pasar bisa secepatnya berjalan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyoroti lahan kosong di bundaran perbatasan yang berlokasi di Desa Labulia. Kenapa pemerintah tidak manfaatkan dengan membangun tugu atau lainnya yang menjadi ikon Lombok Tengah.

“Selain merupakan pintu masuk, lokasinya juga sangat strategis. Akan sangat disayangkan jika pemerintah tidak memanfaatkan itu. Jangan hanya dibiarkan kosong,” sarannya.

Menurutnya, jika lahan kosong di bundaran itu dibuatkan tugu atau dijadikan terminal maka akan sangat sinkron dengan pasar.

“Pemerintah Daerah harus memikirkan hal ini. Peruntukannya harus jelas. Setelah lahan itu dibebaskan lalu peruntukannya untuk apa, semua harus dipikirkan. Jangan dibiarkan terbangkalai seperti itu,” tandasnya. (Ces)

News Feed