oleh

Adik Kakak Harumkan Loteng di Ajang Panahan

-Olahraga-85 views

LOMBOK TENGAH, MP – Torehan terbaik dari bocah cilik asal lombok Tengah (Loteng) mengukir prestasi di panggung olahraga tingkat internasional. Jala Mangkara yang merupakan siswa di MTSN 1 Loteng dan Jaka Manggala SDIT Anak Sholeh Praya. Kedua bocah kakak beradik tersebut manjadi kebanggan dan mangharumkan nama Loteng pada Kejuaraan yang diberi label Open Online Internatonal Zakat Education Festival 2020 Basnaz dan kementerian pendidikan malaysia, berhasil menyabet juara. “”Alhamdulillah kedua anak kami berhasil mengungguli siswa dari 270 sekolah dari 4 negara seperti Amerika, Malaysia, Brunei, dalam kejuaraan memanah tingkat Internasional,” ujar Arananta agus Putra sekalgus ayah dan pelatihnya kepada wartawan kemarin.

Dalam babak penyisihan yamg dilakukan sacara virtual Jaka Manggala dan Jala Mangkara berhasil masuk dalam lima besar babap penyisishan katagori U 18 Putra. Even yang dilaksanakan secara virtual saat siswa –siswi melaksanakan kegiatan belajar dari rumah (BDR) ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi kedua kakak baradik untuk terus berlatih dan selanjutnya mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan lainnya di tahun 2021 mendatang. “pada babak penyisihan jaka dan jala berhasil masuk dalam lima besar dan bekesempatan untuk bertanding untuk menperebutkan juara ” kata ayah sekaligus pelatinya.

Dalam perebutan gelar juara setelah di tentukan oleh tim juri yang dilakukan secara virtual maka anak anak kani bertemu di partai final, maka tim juri menenetapkan sang adik menjadi juara satu dan sang kakak mendapatkan juara ke III di ajang tersebut ” jaka maggala menjadi juara pertama sedangkan kakaknya menjadi jauara ketiga diajang tersebut dan ini merupakan juara yang kesekian kalinya bagi anak anak kami” jelasnya.

Terkait dengan pembimbingan dan latihan selama ini latihan yang dilaksanakan oleh Jaka Manggala dan Jala Mangkara dibimbing oleh ayahnya sendiri yang merupakan atlet memanah dan juga ketua Perkumpulan Pemanah Berkuda (PERDANA) NTB. Selain itu beberapa kali jaka Mangala dan Jala Mangkara sempat berlatih dirumah dan sawah di dekat rumah, “saya melatih kedua anak anak saya di rumah ataupun di sawah warga di dekat rumah dan ini merupakan olah raga baru yaitu olah raga panah berkuda” jelas bapak yang akrab di panggil Agus Sinchan ini.

Olahraga memanah adalah salah satu cabang yang selama ini memang kalah populer dibanding dengan cabang olahraga lainnya seperti karate, bulu tangkis atau sepak bola. Kejuaraan-kejuaraan memanah selama ini sering diadakan oleh Pordasi atau Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia. Termasuk even yang diikuti oleh Jala Mangkara ini diadakan oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pusat kerjasama dengan Federasi Olahraga Memanah Amerika dan MalaysiMalaysia. Ik

News Feed