oleh

Corona, Pembangunan MotoGP Tetap Berjalan

LOMBOK TENGAH, MP – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) the Mandalika dan sektor Pariwisata Lombok Tengah (Loteng) Terus Berbenah, Meskipun momok virus corona atau Covid-19 menghantui. Pasalnya berbagai pembangunan infrastruktur penunjang KEK the Mandalika terus berjalan dan sektor pariwisata terus berbenah. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng, HM. Nursiah dalam jumpa pers di Kantor Bupati, Jumat (19/03).
Menurutnya, virus Corona lambat laun akan berlalu. Namun, berbagai sektor dan pembangunan yang ada di Kabupaten Loteng harus tetap maju. “Kami bersama ITDC terus gencar menyelesaikan pembangunan, khususnya berbagai fasilitas penunjang KEK Mandalika dan sirkuit Moto GP,” terangnya.
Diakui, ternyata virus corona tidak berdampak signifikan bagi Loteng. Terbukti, pengembangan pariwisata dan sektor lain di Loteng tetap berjalan bahkan semakin menggeliat. “Sejauh ini kunjungan wisatawan di Loteng tidak menurun,” ungkapnya.
Pihaknya mengajak insan pers dan masyarakat secara umum agar bersama melawan virus corona. Jangan sampai banyak muncul berita hoax di Media Sosial tentang virus Corona yang mengakibatkan keresahan warga. “Jika ada informasi negatif tentang persoalan corona, mari kita lawan dan berikan informasi yang positif,” serunya.
Pihaknya juga meminta kepada insan pers agar lebih jeli untuk mengklarifikasi setiap pemberitaan. Artinya, sumber yang menyampaikan informasi harus pejabat tertinggi di tiap instansi. “Misalnya mengenai penanganan pasien corona, masyarakat bisa menanyakan langsung ke Direktur Utama (Dirut) RSUD Praya atau Kepala Dinas Kesehatan. Sedangkan mengenai kebijakan penanganan corona, bisa ditanyakan ke posko siaga darurat di Kantor Bupati,” paparnya.
Adapun upaya penanganan terus dilakukan pemerintah daerah. Mulai sosialisasi sampai dengan memastikan ketersediaan alat-alat kesehatan penanganan kasus corona. “Yang jelas, kami selaku pemerintah daerah selalu siap dengan berbagai kondisi apapun,” pungkasnya. (wan)

News Feed