oleh

Kejati NTB : Bukan Hanya mencari Masalah, Tapi juga Menyelesaikan Masalah

Lombok tengah, MP – Kejaksaan tinggi NTB menggelar acara silaturahmi  bersama Bupati, Forkopimda dan Kepala OPD Se-Kabupaten Lombok tengah di DMAX Hotel Praya Selasa (11/2). Dalam sambutannya Kejaksaan Tinggi NTB, Sigit Yulianto, SH.MM, mengatakan, jika dalam mengerjakan sebuah pekerjaan harus ada kolaborasi yang baik antar semua pihak agar hasilnya juga baik. Seorang Bupati saja tidak akan mampu memajukan Lombok Tengah seorang diri, oleh sebab itu dibutuhkan bantuan semua pihak, terutama para OPD agar bisa tercapai. “Jadi dalam mengerjakan sebuah pekerjaan harus berkolaborasi, diawali dengan niat yang baik, dikerjakan dengan baik, tentu hasilnya juga akan baik,” jelas Kajari.

Ia menambahkan, tujuan jajaran Kejaksaan  bukan hanya mengawasi, dan mencari kesalahan, tapi juga memberikan perlindungan kepada semua pihak baik itu pihak OPD maupun pihak ketiga agar tercipta rasa aman. “Pihak Kejaksaan dalam melakukan pengawasan bukan hanya menunggu kesalahan, tapi betul-betul memberikan solusi dan arahan agar kesalahan itu tidak dilakukan,” terang Sigit.

Kedepan, lanjutnya, kita siap mengawal semuanya agar semua dikerjakan sesuai dengan spek yang sudah ada, agar jangan lagi ada proyek yang dikerjakan terkesan asal-asalan.

Sementara Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT, SH mengatakan, silaturahmi yang digelar pihak kejaksaan sangat bermanfaat. Dengan digelarnya acara silaturrahim ini membuka dan mengarahkan pemerintah daerah dan masyarakat untuk selalu bersinergi dan berkoordinasi untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan baik.  “Dengan silaturrahim  ini kita berharap  dapat melakukan koordinasi dan sinergi  yang handal untuk bagaimana menyesaikan tugas-tugas pemerintah daerah dengan baik” ujarnya. Pada kesempatan itu Bupati Lombok Tengah menyanjung ide dan gagasan Kajati NTB yang memprakarsai kegiatan silaturahmi tersebut.

News Feed