Rombongan Loteng Tampil Memukau di Pawai Ta’aruf MTQ

LOMBOK TENGAH, MP – Rombongan kabupaten Lombok Tengah tampil memukau pada pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 28 tingkat provinsi NTB, Kamis (3/10).

Meski terik matahari menyengat dan jarak tempuh perjalanan pawai cukup panjang rombongan tetap semangat untuk memeriahkan perhelatan MTQ yang dilaksanakan di kabupaten Lombok Barat yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 9 Oktober 2019.

Pada barisan pertama pun terlihat wakil bupati Loteng, HL Pathul Bahri ikut dalam rombongan pawai, didampingi Kemenag Loteng, H Jalalussayuthi, asisten III Sekda Loteng, HL Idham Halid, Kabag Kesra Setda Loteng, H Ridwan Ma’ruf, Kepala DPMD Loteng, Jalaludin dan sejumlah pejabat Loteng. Kemudian, diikuti semua kafilah Loteng.

Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, HL Herdan mengatakan, pada pawai ta’aruf yang digelar di Lombok Barat memang rombongan kafilah Loteng yang paling banyak, dibandingkan kabupaten/kota lain. Tentu kehadiran rombongan tidak lain adalah untuk memberikan motovasi kepada kafilah-kafilah kita untuk berjuang memberikan penampilan yang terbaik. “Kita berharap bisa menjadi yang terbaik atau jadi juara umum,” harapnya.

Sementara wakil bupati Loteng, HL Pathul Bahri berpesan kepada para peserta agar menjaga kondisi kesehatan dengan sebaik-baiknya selama mengikuti acara MTQ tersebut. Sehingga dalam acara itu bisa memberikan penampilan yang maksimal dan membawa harum Loteng. “Kita berharap bisa meraih juara umum, sehingga bisa mengukir kembali prestasi yang pernah diraih,” ungkapnya.

Untuk itu, kepada peserta yang menjadi juara akan diberikan reward ibadah umroh. Hadiah ini pantas diberikan kepada para peserta atas prestasi yang diraihnya. “Yang mampu mengukir prestasi, kami akan berangkatkan ibadah umroh,” katanya.

Sedangkan, Loteng mengirim 90 orang kafilah yang terdiri dari 32 orang pelatih dan official. Untuk peserta lomba sebanyak 58 orang. |dk