oleh

HUT Loteng Ke-74 Akan Digelar Murah Meriah

LOMBOK TENGAH, MP – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mulai membahas persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Loteng ke-74 yang berlangsung pada tanggal 15 Oktober mendatang. Berbagai agenda kegiatan perayaan HUT Loteng dipastikan meriah. Meski begitu, anggaran yang akan dikucurkan pemerintah seminim mungkin. Sebab HUT Loteng tahun ini akan dikonsep murah meriah. Artinya, meski anggaran yang dikucurkan sedikit namun perayaannya akan meriah. Hal itu disampaikan Sekda Loteng, HM. Nursiah, saat dikonfirmasi awak media pada Rabu (25/09).

Nursiah menyampaikan bahwa agenda persiapan HUT Loteng tahun ini masih akan dibahas. Artinya, berbagai konsep masih banyak yang akan disiapkan. Mulai dari anggaran sampai dengan agenda kegiatan. Pihaknya sendiri mengaku sudah memiliki gambaran konsep perayaan HUT Loteng. Sebab semua konsep sudah direncanakan dari tahun sebelumnya.

“Kita sudah merencanakan agenda HUT Loteng ini dari tahun sebelumnya. Bahkan kita sudah ada gambaran terkait jumlah anggaran. Tinggal menunggu keputusan bersama, sebab semua masih akan dibahas,” katanya.

Ditanya terkait jumlah anggaran, Nursiah enggan membocorkan jumlah anggaran yang akan dikeluarkan dalam peringatan HUT Loteng pada Oktober mendatang. Nursiah tampak belum berani membocorkan jumlah anggaran. Namun, ia menggambarkan bahwa anggaran yang akan dikeluarkan tidak banyak. Prinsipnya, perayaan HUT Loteng tahun ini akan murah meriah.

“Terkait anggaran, kita sudah konsep sedemikian rupa. Setiap agenda akan kita siapkan anggarannya masing-masing. Dengan begitu, masing-masing agenda kegiatan porsinya jelas. Sehingga agenda kegiatan menjadi jelas dan terarah,” jelasnya.

Pihaknya juga akan bersinergi dengan beberapa dinas, terkait agenda kegiatan dan anggaran. Setiap kegiatan akan diakomodir oleh beberapa dinas. Jadi, pada intinya HUT Loteng ini akan berkoordinasi dengan dinas-dinas yang ada di Loteng.

“HUT Loteng tahun ini akan kita meriahkan dengan kegiatan religi, sosial, dan beberap lomba. Semua kegiatan tersebut diharapkan bisa memberi manfaat dan berlangsung meriah. Selebihnya, nanti kita akan bahas terkait kegiatan yang lain. Artinya, semua kegiatan yang sudah kita recanakan ini belum final. Dan akan kita bahas lagi nantinya,” ungkapnya.

Disinggung terkait artis yang akan memeriahkan HUT Loteng, Nursiah tampak enggan memberikan informasi. Sebelumnya, berhembus kabar bahwa artis dangdut, Lesti, rencananya akan memeriahkan HUT Loteng. Namun, Nursiah belum berani memastikan terkait kabar kedatangan artis dangdut tersebut.

“Kita belum berani memastikan bintang tamu yang akan mengisi acara HUT Loteng ini. Semua masih akan kita bahas nanti,” katanya.

Disampaikan juga, bahwa pihaknya belum memastikan tempat berlangsungnya Upacara Peringatan HUT Loteng. Pihaknya masih akan membahas pada rapat selanjutya. “Kita belum pastikan lokasi Upacara peringatan HUT Loteng ini. Katanya, Upacara akan diadakan di Kantor Bupati yang baru. Namun, kita tunggu saja bagaimana hasilnya nanti. Kita masih menunggu keputusan bersama,” pungkasnya.

News Feed