oleh

Dekranasda Fashion Show Berjalan Sukses dan Meriah, Kadis Perpustakan dan Kepala BPKAD Juara Busana Kerja

LOMBOK TENGAH, MP – Area panggung acara pergelaran Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Fashion Show 2018 di Benchingah Adiguna, Praya dipadati ratusan pengunjung, Rabu (24/10).

Mereka terkesima dengan aksi lenggak lenggok fashion para model yang mengenakan busana batik. Malam itu pun, tak hanya sekedar model biasa yang tampil, melainkan diantaranya ada model dadakan, namun langkah kakinya bak model profesional. Mereka pun tak canggung memamerkan busana batik yang dikenakan. Model dadakan yang beraksi itu, seperti sejumlah kepala dinas dan kepala Badan lingkup Pemkab Loteng, diantaranya Kadis Pendidikan, H Sumum, Kepala BKP4, L Wardihan, Kadis Pemuda dan Olah Raga, HL Dipta, Kadis Kesehatan, H Omdah dan lainnya.

Dalam Dekranasda Fashion Show 2018 dibagai beberapa kategori. Untuk pejabat lingkup Pemkab Loteng, masuk dalam kategori busana kerja pria dan busana kerja wanita. Sehingga, juara I kategori busana kerja pria dimenangi Kepala Dinas Perpustakan dan Arsip, L Rinjani, juara II Kepala BKP4, L Wardihan dan juara III, kepala dinas Pendidikan, H Sumum.

Sedangkan, juara I Kategori busana kerja wanita dimenangkan Kepala BPKAD, Baiq Aluh Windayu, juara II dari Dinas Koperasi dan UMK, Cherly Dwi Sapitri dan juara III, Sekretaris Dukcapil, Baiq Anita Nindiana.

Adapun, juara kategori busana malam wanita dimenangi Mitha Pusparinda, juara II Nandha Helvira dan juara III Rani Agustin. Kategori busana malam pria, juara I Rifki Pratama, juara II Amar Ahmadi, juara III Noeril Nur. Untuk kategori busana casual wanita, juara I Baiq Sheila Nomor, juara II Bq. Anisa Fatma Ningsih dan juara III Nisrina. Sedangkan, kategori busana casual pria, juara I L. M. Daffa Saputra, juara II Fanizza SM dan juara III Diaz Wardana.

Dalam kesempatan itu, Sekda Loteng, HM Nursiah menyampaikan, Dekranasda Kabupaten Lombok Tengah adalah salah satu organisasi yang cukup aktif menggerakkan industri kerajinan masyarakat. Pembinaan dan pengembangan industri kerajinan oleh Dekranasda memberikan andil dalam meningkatkan kualitas, kuantitas dan juga promosi kerajinan di Lombok Tengah. “Kita patut dukung upaya Dekranasda dalam menjalankan program yang dapat meningkatkan kualitas anggotanya, serta dalam hal promosi hasil-hasil kerajinan anggotanya maupun masyarakat secara umum,” kata singkatnya di acara Dekranasda Fashion Show 2018 sekaligus dalam rangka memperingati HUT Loteng ke-73.

Sementara Ketua Dekranasda Lombok Tengah, Hj. Baiq Irma Budiani, SH mengatakan, Dekranasda Fashion Show ini tidak semata-mata untuk memamerkan busana, Namun dengan cara seperti inilah kita bisa mempromosikan hasil kerajinan dari para pengerajin tenun yang ada di Lombok Tengah. “Kegiatan semacam ini akan bisa menjadi destinasi wisata yang paling memikat untuk dikunjungi,” ungkapnya. |dk

News Feed