BUMN NTB Golf Charity Serahkan Sepatu kepada Anak-anak Berkebutuhan Khusus

LOMBOK TENGAH. MP
BUMN NTB Golf menyerahkan Charity kepada anak anak yang berkebutuhan khusus yaitu anak anak penyandang disabilitas yang merupakan pasien fisioterapi pendampingan Yayasan Tulus Angen Indonesia dan Tulus Angen Community bertempat di Bandara Internasional Lombok kabupaten Lombok Tengah Jumat 20 Oktober 2023. Hadir dalam acara tersebut perwakilan BUMN NTB antara lain Pimpinan Cabang Bank mandiri di Praya dan dari BNI cabang Cakranegara.
Menurut Ketua BUMN Golf Charity Rahmat Adil Indrawan Kepada wartawan kemarin mengatakan pihaknya bekerja sama berkolaborasii untuk membantu adik-adik yang ada di binaan Tulus Angen Community, kurang lebih di bulan Juli 2023 seluruh BUMN yang ada di pulau NTB melakukan inisiatif dalam rangka melaksanakan kegiatan turnamen golf yang mana hasil keuntungan dari turnamen golf tersebut kami sumbangkan kami sedekahkan kepada pihak yang memang membutuhkan. “Kami dari seluruh BUMN yang di NTB melakukan kegiatan Turnamen Golf dan dari hasil kegiatan itu kami sumbangkan kepada pihak pihak yang membutuhkan dan lebih lebih kepada anak anak kami yang berkebutuhan khusus yang merupakan pasien dampangan Tulus Angen Community ” Katanya.
Lebih lanjut dikatakan oleh General Manager Angkasa Pura itu, pihaknya telah menyampaikan charity kepada beberapa pihak diantaranya Masjid, sekolah SD dan charity berupa sumur bor di masjid dan sepatu avo dan cafo untuk adik-adik yang memang membutuhkan. “Memang karena ini dibuat custom jadi membutuhkan waktu yang cukup agak lama supaya pas di kaki adik adik kami dan nanti tidak menjadi barang yang sia-sia,” lanjutnya.
Dijelaskan pula, kegiatan BUMN NTB Charity 2023 niatan dan dalam kegaitan ini merupakan support dari BUMN-BUMN yang ada di NTB kita sharing dan Alhamdulillah hari ini kami bisa memberikan mudah-mudahan sepatu avo dan cafo ini bisa membantu adik-adik dalam tumbuh menjadi besar untuk tubuh lebih baik lagi dan bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua” Alhamdulillah hajatan dan niat kami bersama BUMN-BUMN yang ada di NTB ini telah terealaisakan berupa sepatu Avo dan Cavo dan kami langsung serahkan kepada anak anak kami yang sengat membutuhkannya dan mudah-mudahan niatan baik kami ini bisa menjadi amal ibadah buat teman-teman BUMN NTB yang sudah yang sudah berpartisipasi terutama adik-adik Semoga bisa tumbuh berkembang dan sebagaimana yang diharapkan oleh ibu-ibu dan yang pasti kami juga doakan supaya orang tua bisa sabar bisa kuat dan terus menjaga adik-adik kita yang memang membutuhkan perhatian khusus dan spesial terima kasih kepada Tulus Angin Community yang memang saya sudah perhatikan selama ini luar biasa yang perhatiannya buat kaum disabilitas dan pendampingan terhadap masyarakat yang membutuhkan dampingan, ” Jelasnya.
General Manager Angkasa Pura itu juga mengucapkan dalam acara tersebut ada spesial request dari pentolan TAac yakni bajang Tony. Dimana dalam request itu bajang Tony mengatakan boleh enggak kalau acara sanatunan dan penyerahan Charity dilaksanakan di bandara supaya adik-adik bisa melihat pesawat. “ jadi tempat ini enggak sembarang orang bisa masuk. Memang kami batasi kebetulan hari ini karena ada permintaan maka kami atur dan mudah-mudahan nati kami bawa adik adik dan ibu ibu Tangguh untuk naik bis untuk melihat pesawat lebih dekat lagi” ungkapnya.

Di tempat yang sama perwakilan dari Tulus ANgen Comunitty Lalu Ahmad Fatoni mengatakan pihaknya berterima kasih terima kasih yang tak terhingga atas bantuan atau support yang diberikan oleh BUMN NTB Golf charity kepada anak-anak klien fisioterapi Yayasan Tulus Angen Indonesia ” impian kami akhirnya terwujud setelah beberapa tahun program ini sudah berjalan 2 tahun keluhan-keluhan dari tenaga-tenaga terapis bahwa anak-anak kita ini butuh alat bantu untuk membantu tumbuh kembangnya yang lebih optimal Karena tanpa alat bantu proses rehabilitasi fisik mereka cukup membutuhkan waktu yang akan sangat lama sehingga dengan alat bantu berupa sepatu terapi avo dan cafo” Katanya.
Pria yang akrab disapa Bajang tony itu juga mengungkapkan ada tambahan dengan adanya bantuan dari BUMN NTB Golf charity itu akan sangat membantu dalam proses rehabilitasi fisik anak-anak Kita ini seperti yang kita saksikan bersama ada yang memang mengalami hambatan di kakinya kemudian di tangannya kemudian di lehernya dan sebagainya namun yang kita fokuskan hari ini memang yang memiliki hambatan di kaki sehingga mereka akan berdiri secara sempurna ketika memang kakinya pendek sebelah atau mungkin agak bengkok dangan sepatu inilah yang akan menyangga yang akan memperkuat mereka dalam topangan berdiri maupun bergerak ” mewakili seluruh rekan-rekan yang tergabung di Yayasan Tulus Angen Indonesia dan Tulus Angen Community kami ucapkan terima kasih . atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak kami yang sangat membutuhkan sepatu avo dan cafo “Nyalah Bagi Ite Beharge Bagi Nie“ (Sedikit baki kita berharga Bagi Dia)“ ungkapnya.
Pantauan wartawan di lokasi acara anak anak yang berkebutuhan khusus dan para ibi ibu hebat diajak langsung oleh GM Angkasa Pura dan perwakilan dari BUMN NTB untuk menyaksikan secara langsung pertunjukan Fire Figther Bandara Internasional Lombok dan Tour menggunakn Bis untuk menyaksikan Pewasat di dalam area parkir pesawat secara langsung . Ik