oleh

Mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Juara Favorite dan Wakili Loteng di Pemilihan Duta Putera Puteri Pendidikan NTB 2022

Mataram. MP
Luluk Ilfathiana yang menjadi perwakilan Kabupaten Loteng pada ajang Pemilihan Putera-Puteri Pendidikan NTB berhasil meraih gelar Juara Pavorite Duta Putera Puteri Pendidikan NTB 2022 Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan seluruh kabupaten/kota yg berada di Provinsi NTB
Luluk Ilfathiana atau kerap disapa Luluk berkompetisi dengan 26 peserta lainnya. Tahapan kegiatan diselenggarakan dengan dua metode, yakni secara daring dan luring. Kegiatan daring menggunakan aplikasi Zoom yang berlangsung sejak Februari 2022 lalu dengan agenda kegiatan Karantina Online. Sedangkan secara luring berlangsung di Hotel grand In Mataram yang berlokasi di jalan lingkar selatan Mataram NTB dari tanggal 3 Sampai 5 Februari 2022.
Pemilihan Putera-Puteri Pendidikan NTB diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Prestasi NTB yang melibatkan pakar pendidikan sebagai dewan Pembina, dewan penasihat sekaligus juri utama. Mereka merupakan juri dalam ajang pemilihan Putera-Puteri Duta Pendidikan NTB.
Selain itu, pada pemilihan tahun ini beberapa praktisi yang profesional dibidangnya juga dilibatkan. Ada banyak sekali rangkaian kegiatan yang dilalui ketika karantina daring dan luring diantaranya pemberian materi dari semua tutor mengenai dunia pendidikan, Semua kegiatan tersebut berhasil dilewati dengan baik dan dapat dikatakan meraih hasil yang maksimal.
Ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan “Best Finalis” oleh Luluk Ilfathiana ketika karantina online.
Sebagai seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN sunan Kalijaga Yogyakarta dengan konsentrasi Akuntasi Syariah Luluk Ilfathiana membawa advokasi pernikahan Dini yang membuat anak anak sebagain besar di Provinsi NTB memyebabkan Putusnya pendidikan. Dalam merealisasikannya, ia dibantu oleh mahasiswa dan juga dosen-dosen di Universitas UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Luluk Ilfathiana mengatakan dirinya sangat senang sekaligus bangga bisa membawa nama baik Kabuten Lombok Tengah dikancah ajang Pemilihan Duta putera Puteri pendidikan NTB karena sebelum-sebelumnya dari perwakilan Kabupaten Lombok Tengah belum pernah meraih sebagai duta Putera Puteri pendidikan Lombok Tengah. “Apalagi bisa mengenal pakar-pakar pendidikan dan teman-teman dari seluruh kabupaten di provinsi NTB dengan latar belakang pendidikan/Prodi/jurusan yang berbeda-beda kesempatan yang luar biasa”, imbuhnya.
Hasil yang diraih ini pun membuat Luluk Ilfathiana mengajak kita, terutama generasi muda sebagai penerus bangsa agar percaya pada kemampuan yang dimiliki, berdoa dan selalu berusaha semaksimal mungkin sehingga bisa merealisasikan ide-ide, berkarya, dan berbagi untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan. Tentu, kegiatan ini berjalan lancar berkat doa dan dukungan dari keluarga, sahabat, teman dan masyarakat Lombok Tengah khususnya dan NTB pada Umumnya
Keberhasilan dara cantik yang disapa Luluk ini  meraih  Juara Favorite sebagai Perwakilan Lombok Tengah yang tidak terlepas dari dukungan pihak kampus  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yayasan Ponpes YANMU NW Praya dan keluarga besar SMA 1 Praya, semoga kami kedepan dapat berbuat untuk kemajuan Pendidikan Di NTB dan dapat meyelesaikan masalah / isu isu pendidikan yg terjadi di Provinsi NTB.
Luluk Ilfathiana panggilan Luluk lahir di Juring pada tgl 15 Mei 2001 anak dari Saroji Ilham, S.Sos., M.H dan Rohana, S.Pd.I Menyelesaikan sekolah Dasar di SDN 16 Mataram pada tahun 2013 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Ponpes YANMU NW Praya tahun 2016, Sekolah Menegah Atas di SMA 1 Praya tahun 2019 dan sekarang sedang menyelesaikan studi Starata Satu S1 di Univ. Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Jurusan/Program Studi Akuntasi Syariah. Ik