oleh

Bajang Bagus Dukung Kaum Millenial

Lombok Tengah – Adi Bagus Putra merupakan salah satu anggota DPRD Lombok Tengah termuda. Hal itulah yang tampaknya membuat polisi Partai Demokrat tersebut memahami betul kondisi dan kebutuhan pemuda dan generasi millenial. Sejak diantik dua tahun lalu, putra kelahiran Bilelando Kecamatan Praya Timur tersebut terus berkiprah di berbagai kegiatan masyarakat. Tidak terkecuali mendorong kemajuan pemuda dan kaum millenial.

Dalam berbagai kegiatan pemuda, pria yang akrab disapa Bajang Bagus tersebut nyaris tidak pernah alfa memberikan suport dengan kemampuan yang ia miliki. Kepada wartawan Bajang Bagus mengaku siap mendukung apapun kebutuhan pemuda. Tidak hanya di Dapil Pujut – Praya Timur, tapi secara menyeluruh se Kabupaten Lombok Tengah.

Dikatakan Bagus, usulan bantuan yang menyasar pemuda dan kaum millenial cukup banyak. Misalnya bantuan perlengkapan olahraga, musik dan lainnya sudah banyak yang disalurkan.

Selain itu, pihaknya terus menggalakkan semangat para pemuda agar lebih kreatif, khususnya dalam dunia usaha. Kedepan, pihaknya berharap akan lebih banyak lagi usaha usaha yang dimotori oleh kaum millenial.

Dalam hal ini tentu harus ada intervensi dan keberpihakan dari pemerintah daerah. Selain memberikan modal dan bantuan fasilitas usaha, Pemda juga diharapkan mampu membimbing kaum millenial.

Misalnya, bimbingan untuk berwirausaha secara profesional melalui pelatihan management pengelolaan usaha agar kedepan para pemuda dan kaum millenial di daerah ini bisa mandiri dan bersaing, khususnya di tengah geliat pariwisata yang saat ini terus menunjukkan trend positif.

“Pemuda adalah aset yang harus tetap dibina. Kalau pemuda kita mandiri yakinlah daerah ini akan maju dan berkembang,” pungkasnya.