oleh

Poltekpar Lombok Mewisuda 341 Mahasiswa Dengan Cara Drive Thru

LOMBOK TENGAH-Politeknik Pariwisata Lombok menyelenggarakan wisuda bagi 341 mahasiswa di empat program studi yaitu pengaturan perjalanan, seni kuliner, tata hidang dan divisi kamar. Wisuda tahun ini dilaksnakan dalam dua sesi.

“Selamat kepada wisudawan/wisudawati. Berkarya nyatalah dilingkungan masing-masing,” kata Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja M.M.Par., CHE, Jumat (22/10/2021).

Untuk sesi pertama, dilaksanakan secara daring. Diikuti enam perguruan tinggi pariwisata lainnya yang ada dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Dihadiri langsung Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno di Politeknik Pariwisata Palembang.

Sesi kedua, dialksnakan secara langsung dengan konsep Drive Thru. Konsepnya bernuansa MotorGP. Hal itu tentunya bagian dari upaya Poltekpar mempromosikan Event akbar WSBK yang akan digelar pada bulan November. Wiaudawan/wisudawati sangat antusia melaksakan wisuda.

“Dengan penuh kebanggaan pada wisuda kali ini kami persembahkan 341 orang lulusan Poltekpar Lombok yang terdiri dari 236 orang lulusan diploma terapan dan 105 Sarjana terapan,” kata Herry.

Jumlah lulusan dan yang di wisuda tahun ini teridiri dari mahasiswa angkatan 2017 program studi pengaturan perjalanan sebanyak 105 wisudawan. Mahasiswa angkatan 2018 program studi divisi kamar sebanyak 108 wisudawan, program studi seni kuliner sebanyak 63 wisudawan dan program studi tata hidang sebanyak 65 widudawan.

“Disampaikan bahwa dari daftar wisudawan, sudah ada yang bekerja sehingga tidak dapat mengikuti wisuda. Jumlahnya sebanyak 2 orang mahasiswa,” kata Herry.

Sedangkan wisudawan terbaik Poltekpar Lombok tahun ini ada dua orang. Keduanya diberangkatkan ke Palembang untuk secara langsung dikukuhkan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno di Politeknik Pariwisata Palembang. Yaitu Baiq Wewik Aprilliana, mahasiswa Program Studi Divisi Kamar dengan IPK 3,91.

Kemudian Alpian Ghazali Putra, mahasiswa Program Studi Pengaturan Perjalanan dengan IPK 3,78. “Ada juga empat orang wisudawan terbaik dari masing-masing program studi yang dikukuhkan dihadapan senat akademika Politeknik Pariwisata Lombok,” kata Herry.

Yaitu Indah Nirmalasari dengan IPK 3,79, Adessyana Symonds dengan IPK 3,82, Lalu Zulfan dengan IPK 3,77 dan Rizkiana Mulya Lilokari dengan IPK 3,75. “Semua wisudawan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Poltekpar lombok kepada bangsa dan negara Indonesia, dan sekaligus merupakan wujud karya utama Poltekpar Lombok,” kata Herry.

Pada kesempatan yang berbahagia itu, Herry mengatakan atas nama seluruh sivitas akademika Poltekpar Lombok, mengucapkan selamat kepada para wisudawan program pendidikan Diploma dan Sarjana terapan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Poltekpar Lombok.

“Kepada ibu dan bapak para orang tua, orang tua asuh, dan keluarga wisudawan, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya telah mempercayakan pendidikan anaknya di Poltekpar Lombok,” kata Herry.

Dan tidak lupa, Herry menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi-tingginya kepada seluruh tenaga pengajar dan tenaga pendidik Poltekpar Lombok atas kerja keras dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa. “Sampai mereka berhasil menyelesaikan studinya, diwisuda pada siang hari yang berbahagia ini,” kata Herry.

Kata Herry, selanjutnya pada wiudawan dan wisudawati Poltekpar Lombok, ingin mengingatkan bahwa bangsa Indonesia telah menunggu karya-karya inovatif, adaptasi dan kreatifitas para alumni Poltekpar lombok untuk membangkitkan pariwisata indonesia.

“Dalam aktivitas saudara di masyarakat jangan lupa selalu mengedepankan karakter, selalu memberikan yang terbaik (giving the best), yang dijiwai dengan akhlak dan budi pekerti yang mulia.
Implementasikan selalu prinsip Kerja 5A (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Mawas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas) dalam diri pribadi, serta lingkungan aktivitas dan pekerjaan saudara,” jelas Herry.

Disamping itu, Herry meminta agar alumni Poltekpar Lombok disamping cerdas dan berilmu, juga memiliki tujuh budi utama yang berkualitas baik yaitu jujur, bertanggung jawab, adil, peduli, disiplin, visioner, serta senang menolong dan bekerjasama.

“Sebagai calon-calon pemimpin nasional, regional maupun global, saudara juga harus selalu berusaha menegakkan nilai-nilai kebaikan, kebenaran dan keluhuran dalam kondisi apapun. Mempunyai keramahan sosial yang membawa kemaslahatan maksimal bagi masyarakat, bangsa dan negara,” kata Herry.

Pada wisata kali ini juga, Herry mengatakan Poltekpar Lombok menggelar Career Expo 2021. Digekar pada tanggal 25-26 Oktober 2021 di Gedung Kuliah 1 dan Gedung kulian 2. Event ini untuk menjembatani alumni Politeknik Pariwisata Lombok dengan perusahaan atau institusi agar mendapatkan pekerjaan maupun pengembangan karir yang diinginkan sesuai dengan minat, bakat, dan kompetensi yang dimilikinya.

“Sebanyak 35 Exhibitor dari Industri, Institusi Pendidikan dan incubator bisnis dengan total lowongan kerja sebanyak 2.268 job vacancies yang kita siapkan,” kata Herry.

Diakhir sambutannya, Herry menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan membangun Poltekpar Lombok. “Semoga Allah SWT melimpahkan pada kita semua hikmah dan kebijaksanaan, serta kekuatan dan kesabaran, dalam upaya mencapai apa yang telah kita citakan itu. Amin,” kata Herry.

News Feed