oleh

PON Papua, Atlet Asal Loteng Sumbang 5 Medali untuk NTB

LOMBOK TENGAH- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah memberikan apresiasi atas keberhasilan duta-duta olahraga asal Kabupaten Lombok Tengah yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua. Bupati Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri, S.IP., menyampaikan bahwa prtestasi atlet asal Lombok Tengah yang berhasil menyumbangkan 5 medali untuk NTB, tidak hanya menjadi sebuah kebanggan namun juga mampu mengangkat nama baik daerah, terlebih khusus Kabupaten Lombok Tengah. Hal demikian disampaikan Bupati saat menerima kedatangan atlet peserta PON Papua di Aula Kantor Bupati Lombok Tengah, yang dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Sekretaris Daerah Lombok Tengah, L. Firman Wijaya ST., MT., Ahad (17/10).

Bupati menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat Lombok Tengah sangat berbangga dan memberikan apresiasi, di mana meskipun dalam suasana pandemi serta masih kurangnya anggaran namun para atlet mampu memberikan yang terbaik. Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Lombok Tengah memberikan bonus berupa sejumlah uang masing-masing untuk peraih medali emas perorangan 25 juta, emas beregu masing-masing 10 Juta, medali perak beregu 7,5 juta, medali perunggu perorangan 10 juta, dan perunggu beregu masing-masing 5 juta.

Atlet asal Lombok Tengah yang mengikuti PON Papua sebanyak 9 orang dan 1 pelatih. Atlet-atlet penyumbang medali yakni medali emas dan perak diraih Anggun Yolanda untuk cabang panjat tebing perorangan dan beregu, medali emas pada cabang Kempo diraih Rizkiawan Dwi S, sedangkan untuk medali perunggu diraih dari cabang Tarung Derajat oleh Dedi Iswari dan dari cabang Futsal (4 orang).ik

 

 

News Feed