oleh

Di JM Hotel Kuta, PWLT Pilih Ketua Baru

Lombok Tengah-Bertempat di JM Hotel Kuta Lombok Tengah NTB, Rapat Umum (Rapum) II Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) kembali memilih Munakir SE sebagai Ketua.

Kegiatan Rapum ke II PWLT tersebut,  terdiri dari berbagai kegiatan antara lain, turut membantu mencapai target vaksinasi 70 pemkab Lombok Tengah dengan menggelar vaksinasi di Sekretariat PWLT.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan santunan Anak Yatim Piatu sebanyak 70 orang yang berada di sekitar lokasi Rapum di gelar yakni di JM Hotel Kuta.

Berikutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Talksow Kepariwisataan PWLT sebagai salah satu upaya membangkitkan pariwisata di Lombok Tengah yang dilanda pandemi. Talksow ini digelar di Poltekpar Lombok.

Barulah acara puncak Rapum pada Sabtu-Jumat, 16 sampai dengan 17 oktober 2021 di JM Hotel Kuta dengan rangkaian, pembahasan tata tertib pemilihan ketua oleh panitia, memilih pemimpin rapum, membahas AD/ART, Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) pengurus lama dan barulah acara puncak yakni pemilihan ketua PWLT periode 2021-2024.

Pada prosesi pemilihan yang berlangsung pada Sabtu 16/10/2021 sekitar pukul 21.00 wita ini, Lalu Amrillah selaku Pimpinan Rapum, sesuai dengan tata tertib pemilihan, mengawali prosesi pemilihan dengan meminta 22 anggota PWLT untuk menulis satu nama calon ketua yang diusulkan secara rahasia.

Sebelumnya sesuai AD/ART yang telah disahkan sebelumnya, telah ditetapkan 22 orang anggota PWLT yang dinyatakan sah memiliki suara dalam pemilihan.

Sesuai tatertib pemilihan, setiap anggota berhak menentukan satu nama calon ketua. Dimana syarat menjadi bakal calon, maka harus memiliki minimal 5 dukungan dari anggota.

Maka pada proses selanjutnya, pada saat penetapan bakal calon yang mendapat dukungan cukup dari anggota hanya dua orang yakni, Munakir dan Bq Sri.Handayani.

Kedua orang yang dinyatakan lulus dalam syarat dukungan minimal itu, juga telah dinyatakan lulus dalam syarat-syarat administrasi lainya.

Maka pada prosesi pemungutan suara, Baiq Sri Handayani mendapatkan 4 suara dan sisanya diraup semuanya oleh Munakir. Tanpa berpanjang kalam, melalui berita acara penetapan, Pimpinan Rapat menetapkan hasil pemilihan tersebut dalam berita acara hasil pemilihan.

“Dengan ini, kami memutuskan dan menetapkan, saudara Munakir SE sebagai Ketua PWLT periode 2021-2024,”tandas pimpinan sidang Lalu Amrilah.

Yang disambut takbir kegirangan seluruh peserta rapat. (*)

News Feed