oleh

Legewarman Serap Aspirasi Warga Landah

LOMBOK TENGAH,MP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah, Lege Warman melakukan reses atau temui konstituennya di dusun Landah Desa Landah Kecamatan Praya Timur, Rabu (5/05/21).

Kegiatan reses tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing Anggota DPRD.

Anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang ini mengemukakan, bahwa kegiatan ini digelar untuk menerima aspirasi dan mendengarkan berbagai keluhan-keluhan masyarakat untuk bisa ditindaklanjuti sesuai kewenangan Pemerintah Daerah.

Selain itu, lanjut dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan. “Saya selaku anggota DPRD dari dapil III akan memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah,”ucap Lege yang merupakan ketua DPC PBB Loteng.

Kemudian, Lege juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi prokes. Ia juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi. Sehingga bagi warga yang belum divaksin, agar segera divaksin. Dengan begitu, imun kita juga akan bagus dalam mengahadapi virus. “Jangan takut di vaksin, karena vaksin tersebut aman. Mari sambut vaksinasi dengan baik dan gembira,” seru Lege yang kini di Komisi IV.

Ia juga berharap virus Covid 19 yang melanda kita saat ini cepat berlalu. Apalagi semenjak munculnya covid ini berdampak pada semua sektor. Bahkan di tahun 2020 saja terjadi¬† refocusing sekitar Rp 406 miliar. “Tahun 2021 sekitar Rp 116 miliar. Termasuk nanti di tahun 2021 yakni pembayaran tonggak insentif nakes yang 6 bulan,” terangnya.

Sementara wakil BPD selaku perwakilan desa, Muhammad Hamzan Alwathoni mengatakan dengan kedatangan anggota DPRD (Lege Warman) bisa memberikan harapan dan angin segar bagi desanya. “Saya hanya titip pesan kepada pak Lege agar bisa memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” singkatnya.

Kemudian berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat, seperti perbaikan jalan kabupaten dari ruas Landah menuju desa Bilelando, peningkatan jalan desa, pemasangan tenaga surya atau penambahan daya listrik, perhatian terhadap majelis Al Berzanji dan TPQ, pembinaan dan pelatihan untuk KUBe perempuan pawon Landah dan sumur bor. “Kami minta lima point ini bisa menjadi perhatian pak Lege. Semoga pak Lege bisa amanah dan mengemban tugas serta tanggungjawab dengan baik,” kata salah satu perwakilan warga¬† Sahi. |dk