oleh

Bupati Jenguk Bocah SD Yang Kurus Kering Akibat Penyakit Dideritanya

Lombok Tengah, MP – Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri sangat terharu dengan kondisi Hendi 9 tahun, warga Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah. “Ya Allah,, mudahan cepat sembuh anakku sayang, ” kata Bupati lirih, Senin sore 29/3.

Bupati kaget dengan melihat kondisi Hendi. Dia sudah terbaring di kasur kapuk selama 10 bulan tanpa pernah dibawa ke Rumah Sakit ataupun Puskesmas sekalipun untuk rawat inap. Ibunya beralasan anaknya tidak mau dan menangis saat hendak dibawa ke rumah sakit.
HendiĀ  mulai sakit sejak kelas 3 SDN 1 Batunyala, hingga saat ini dia tidak diketahui penyakit yang dideritanya sebab belum pernah dibawa ke RS.
Hendi setiap hari terbaring kurus kering dengan tulang yang dibalut kulit. Ayahnya meninggal 11 bulan yang lalu. Belum genap 40 hari ayahnya meninggal, Hendi jatuh sakit dan tidak pernah bangun hingga saat ini. Awalnya dia sakit biasa namun lama kelamaan semakin parah.
Bupati memerintahkan kepada Kepala UPT Puskesmas untuk terus memantau perkembangan penyakit anak tersebut. “Tolong dipantau dirawat, ambil tindakan medis bila perlu diperlukan, ” jelasnya.
“Mohon Doa untuk kesembuhan anak kita Hendi” katanya. (Humas)

News Feed