oleh

PKPI Deklarasikan Dukungan Ke Paket PAS

-Politik-58 views

LOMBOK TENGAH – Rabu (11/11) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Loteng, Ir. Hj. Lale Prayatni dan H. Sumum atau yang dikenal dengan paket PAS.

Ketua PKPI Loteng, M. Samsul Qomar, mengungkapkan bahwa dukungan ini agak aneh. Sebab, pihaknya dari Kabupaten tidak pernah mengusulkan paket PAS. Namun Dewan Pimpinan Nasional sendiri yang langsung memilih pasangan tersebut.

“Jujur, kami tidak pernah mengusulkan paket PAS ini. Ini murni pilihan Dewan Pimpinan Nasional,” jelasnya.

Pihaknya yakin, sebagai partai pendukung, PKPI mampu mengantarkan paket PAS menuju pintu kemenangan. Pasalnya, pengurus yang tergabung dalam PKPI adalah orang-orang hebat.

“Banyak mantan anggota Dewan yang bergabung dalam PKPI. Tentunya mereka memiliki basis dukungan. Hal itu menjadi kekuatan kami,” serunya.

Ditekankan bahwa mantan ketua umum PKPI merupakan Badan Intelijen Negara (BIN). Apa yang menjadi pilihan PKPI tentu sudah dianalisis atau dikaji secara matang.

“Kami tegaskan bahwa paket PAS tidak pernah melobi dukungan melainkan dukungan tersebut tiba-tiba diberikan oleh Dewan Pimpinan Nasional, PKPI,” ungkapnya.

Ketua Desk Pilkada, Japun Mariadi membacakan Surat Keputusan penyerahan Dukungan Dewan Pimpinan Pusat ke Paket PAS

Diakui Japun Mariadi, pihaknya telah menerima surat keputusan pada pertengahan bulan Oktober lalu. Pembentukan pengurus tingkat Kabupaten hingga Desa ditargetkan rampung bulan Februari. Saat ini baru terbentuk 50 persen. Pihaknya yakin itu semua menjadi sumber Kemenangan bagi paket PAS.

“Dengan progres yang bagus dari paket PAS ini menambah semangat kami menangkan Pilkada Loteng yang digelar 9 Desember mendatang,” katanya.

Sementara, Calon Bupati Loteng, Ir. Hj. Lale Prayatni, mengaku dukungan ini membuatnya lebih optimis berjuang pada tahap selanjutnya. Pasalnya, perjuangan masih belum berakhir dan masih ada tahapan yang harus dilalui demi memenangkan Pilkada Loteng ini.

Dengan diusung PKB dan PBB serta didukung PSI dan PKPI menambah gairah perjuangan. Untuk selanjutnya, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan partai-partai tersebut.

“Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan Ridha dari Allah SWT,” pungkasnya. Ces

News Feed