oleh

H. L. Idham Halid Resmi Menjabat Pj Sekda Loteng

LOMBOK TENGAH – Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili, FT, telah resmi melantik penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Tengah, yakni Drs. HL. Idham Khalid, M.Pd, dengan golongan Ruang IV/C. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Pendopo 1 Bupati Loteng, Rabu malam (23/09).
HM. Suhaili membacakan Surat Keputusan Bupati, No. 421 tahun 2020. Berdasarkan keputusan Bupati Loteng tentang pengangkatan Penjabat Sekda Loteng memutuskan menetapkan Pegawai Negeri Sipil Daerah atas nama Drs. HL. Idham Khalid, M.Pd, sebagai penjabat Sekda Loteng.
Keputusan ini berlaku sampai dengan diangkatnya pejabat Sekda Loteng yang definitif. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.
Suhaili berharap HL. Idham Khalid mampu lebih optimal menggantikan posisi yang ditinggalkan HM. Nursiah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan daerah Loteng.
“Terlebih saat ini, dengan adanya pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kehidupan sosial yang luar biasa. Itu menjadi tugas berat yang harus diemban kedepannya nanti oleh Sekda,” kata Bupati dua periode itu.
Ia menekankan, tanpa adanya dukungan dan sinergitas semua unsur birokrasi yang ada maka semua tidak akan berarti apa-apa.
“Apalah artinya penjabat Sekda jika tanpa dukungan, kerjasama, sinergitas antara penanggung jawab unsur dengan Sekda,” ungkapnya.
Disampaikan, empat kandidat mantan birokrat saat ini mencalonkan diri menjadi Bupati atau Wakil Bupati. Sehingga kekosongan jabatan yang ditinggalkan tentunya menjadi tugas berat bagi Sekda.
“Untuk itu, kami berharap penjabat Sekda dan semua unsur birokrasi bekerja optimal demi memberikan pelayanan kepada Daerah ini dan masyarakat luas,” harapnya. (wan)

News Feed