oleh

Pemkab Loteng Targetkan 60 Hewan Qurban

LOMBOK TENGAH, MP- Menjelang hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menargetkan 60 hewan Qurban yang nantinya dimasing-masing Kecamatan diberikan 3 ekor hewan Qurban. Kemudian sisanya nanti akan dikoordinasikan. Selanjutnya masing-masing Kecamatan akan berkoordinasi dengan Dinas pembimbing terkait teknis penyembelihan dan penyaluran hewan Qurban tersebut.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili, FT, menyarankan agar penyaluran hewan Qurban saat ini, panitia penyembelihan Qurban di masing-masing Kecamatan mengantarkan langsung ke rumah penerima Qurban. Demi menghindari kerumunan warga.

“Dari 3 ekor hewan Qurban itu, bisa diasumsikan mencapai 400 penerima. Satu orang nantinya kan bisa membawa sampai 10 bungkus untuk selanjutnya diantarakan ke rumah warga,” tuturnya.

Bupati dua periode itu juga menekankan, agar pelaksanaan shalat Idul Adha tetap dalam suasana penerapan protokol Covid-19. Untuk itu, demi menghindari kerumunan jamaah shalat Idul Adha, selain di Masjid, Mushola juga harus dipakai. Terutama mushola yang ada di Desa-desa.

“Kalau di Kota Praya kita pusatkan di Masjid Agung dan Masjid Jami’ Praya. Untuk materi khutbah nanti kita sebarkan ke Masjid dan Mushola,” ungkapnya. (wan)

News Feed