Sedang Pandemi Covid-19, Lalu Sarjana Gelar Reses

LOMBOK TENGAH, MP – Walaupun ditengah pendemi Covid-19, itu tidak menyurutkan langkah Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah, H Lalu Sarjana melakukan reses tahap II ditahun 2020 di daerah pemilihannya (dapil) di kecamatan Praya Barat-Praya Barat Daya. “Kita tetap melakukan reses sesuai Undang-undang untuk menyerap aspirasi masyarakat, meskipun pandemi Covid-19,” ungkap H Lalu Sarjana di Mangkung, Kamis (14/5).
Dijelaskan, reses perdananya itu di mulai dari Desa Mangkung tepatnya di Dusun Batu Samban. Selanjutnya ke desa Ungga. Bahkan di satu desa saja, bisa melakukan reses empat titik. “Ketika melaksanakan reses, kita tetap mengacu pada protap penanganan Covid-19,” katanya.
Untuk diketahui pula, reses di tengah pandemi Covid-19 sangat diharapkan oleh masyarakat, sehingga dirinya bersama timnya terus turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasinya. Dari hasil reses sementara sebagian besar memang mempertanyakan masalah bantuan sosial dampak covid-19 yang diberikan Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.
Selain itu juga yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat yakni masalah sumur bor, jalan usaha tani, pembinaan ekonomi dan pelatihan keterampilan bagi pemuda. “Untuk sumur bor dan jalan usaha tani masih menjadi keluhan masyarakat. Namun, selain memenuhi kebutuhan masyarakat yang dua itu, saya juga nanti akan lebih memperhatikan kepada pembinaan ekonomi, misalnya memberikan bantuan kepada anak-anak muda, seperti alat perbengkelan, pertukangan, alat pembuatan batako dan lainnya,” tuturnya.
Menurut Politis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, reses ini juga merupakan salah satu momen untuk membantu Pemerintah dalam rangka ikhtiar atau mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus berbahaya tersebut. Karena banyak masyarakat
yang ada di Dusun masih acuh dengan virus tersebut dan menganggapnya hal yang biasa, karena mereka belum tersentuh “Kita juga membagikan masker dan Hand sanitizer kepada masyarakat serta penyemprotan disinfektan difasilitas ibadah,” tungkasnya. (Iw)