oleh

Sekda Lantik 17 Kepala Sekolah

Lombok Tengah, MP – Sebanyak 17 Kepala Sekolah (Kepsek) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula kantir Dispora Loteng pada Rabu (13/11). Dihadiri, Sekda Loteng, HM. Nursiah, Inspektorat, L. Aswantara, Kepala BPPK LoteLoteng, M. Nazili, Kepala Dinas Pendidikan Loteng, H. Sumum,  17 Kepala Sekolah yang dilantik dan beberapa saksi pelantikan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Loteng menyampaikan beberapa pesan kepada 17 Kepala Sekolah yang sudah dilantik. “Selamat kepada Kepala Sekolah yang sudah dilantik. Semoga bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan dunia pendidikan,” Pesan Sekda.

Dijelaskan, pada prinsipnya, mutasi dilakukan untuk menguatkan dan mengisi kekosongan Kepala Sekola. Polanya adalah, begitu ada yang kosong langsung diisi. Jangan menunggu banyak kekosongan baru diisi.

“Kepala Sekolah yang sudah dilantik ini kita harapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain itu, kita juga harapkan agar dapat menciptakan perubahan ke arah yang lebih lagi,” harapnya.

Saat ini, kondisi pendidikan di Loteng sudah cukup baik. Kesan dan citra pembangunan sekolah di Loteng sudah terbukti dengan akreditasi yang diraih. Dunia pendidikan sudah mampu memberikan kontribusi positif di Loteng. Baik secara perorangan maupun kelembagaan.

“Di balik prestasi yang kita raih tentu tantangannya akan semakin besar. Untuk itu, Kepala sekolah sebagai pengemban pendidikan harus mampu menciptakan SDM unggul,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai seorang kepala harus bisa mengelola berbagai persoalan ataupun masalah yang ada. Selain itu, harus mampu berhadapan dengan guru, tata usaha, peserta didik, dan lingkungan sekolah.

“Menjadi Kepala sekolah itu harus mampu menciptakan kondusifitas lingkungan sekolah, memelihara barang milik daerah, dan mampu menciptakan perubahan. Kalau ada permasalahan yang terjadi maka tugas kalian mencari solusi atas segala permasalahan yang terjadi,” imbuhnya.

Disampaikan bahwa menjadi kepala sekolah atau pemimpin itu tidak sulit, tergantung dari seni memimpin. “Untuk itu, kalian harus mampu memanfaatkan kinerja guru PNS untuk melakukan perubahan. Jadikan semua guru yang ada di lingkungan sekolah menjadi saudara. Sehingga kalau ada permasalahan yang terjadi, kepala sekokah dan guru bisa saling mengisi untuk mencari solusi,” tutup Sekda.

Berikut ini 17 nama Kepala Sekolah yang resmi dilantik, diantaranya, HL. Rupawan, S.Pd, Kepsek SMPN 4 Kopang, H. Sujiman, S.Pd, Kepsek SMPN 2 Kopang, H. Abdul Waris, S.Pd, Kepsek SMPN 3 Jonggat, Wiresane, S.Pd, Kepsek SMPN 8 Pujut, M. Nurul Pajri, Kepsek SDN Bilelando, Mastur, S.Pd, Kepsek SDN Rentung, Mujiburrahman, M.Pd,I, Kepsek SDN 3 Mantang, Olem, S,Pd, Kepsek SDN 3 Sengkol, Suryandi, S.Pd, Kepsek SDN 3 Gerunung, Muhsin, S.Pd, Kepsek  SDN 3 Aik Mual, Enggep, S.Pd, Kepsek SDN 8 Praya, Sahrim, S.Pd, Kepsek SDN Jorong, Abdul Hakim, S.Pd, Kepsek SDN Dakung, Lalu Husban, Kepsek SDN 2 Setanggor, Sanusi, Kepsek SDN 1 Setanggor, Ahmad Yani, Kepsek SDN Tomang-omang, dan Lalu Nurhaeni, S.Pd, Kepsek SDN Embung Tanggar. (ces)

News Feed