Wapres Tinjau Progres RTG di Loteng


LOMBOK TENGAH, MP – Wakil Presiden (Wapres) RI, HM. Jusuf Kalla (JK), melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu dilakukan dalam rangka meninjau progres rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di Dusun Montong Dao Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Sabtu (06/04) kemarin.

Wapres JK beserta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 14.15 wita didampingi Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, Kepala Badan Nasional Penanggulang Bencana (BNPB), Letjen Doni Monardo, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto serta sejumlah pejabat dari Kementerian PUPR. Rombongan diterima langsung Bupati Loteng, HM. Suhaili FT, SH, Sekda Loteng, HM. Nursiah, jajaran Forkopinda NTB dan Loteng serta ratusan masyarakat Desa Teratak.

Dalam kunjungan tersebut, JK meninjau secara langsung satu persatu bangunan RTG di Desa Teratak. Baik yang sudah selesai dikerjakan maupun yang masih dalam proses pengerjaan. Selain itu juga, JK mendengarkan langsung penjelasan dan juga pemaparan terkait proses percepatan pembanguanan yang disampaikan Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani selaku Satgas percepatan rehabilitasi rekonstruksi pasca gempa.

Dalam hal ini, JK mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pemerintah selama ini. Baik itu pemerintah pusat, provinsi dan juga kabupaten serta para relawan yang telah ikut membantu proses percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi. “Saya ucapkan banyak terima kasih untuk gubernur, bupati, TNI/Polri dan juga kementrian PU karena telah membantu masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap korban gempa. Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban gempa bumi yang melanda Pulau Lombok beberapa waktu lalu. “Pemerintah akan selalu memperhatikan apa yang terjadi di masyarakat. Dan siap membantu masyarakat yang terkena musibah,” terangnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat di Desa Teratak yang telah menerima bantuan, menjaga bantuan yang sudah ada dengan sebaik-baiknya. Serta meminta masyarakat untuk mendo’akan dan ikut membantu proses pengerjaan pembangunan tersebut. “Apa yang sudah diberikan harus disyukuri dan dipelihara dengan baik. Insya Allah semuanya akan selesai pada waktunya,” pungkas JK di tengah-tengah dialognya dengan masyarakat. |slp

Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah dengan matapena.co.id