oleh

Puluhan Ribu Masyarakat Meriahkan Jalan Sehat Dalam Rangka HUT KORPRI Ke-47 Loteng

LOMBOK TENGAH,MP – Puluhan ribu masyarakat mulai dari kalangan umum hingga ASN pada hari Minggu (2/12) kemarin mengikuti jalan santai yang diselenggarakan oleh KORPRI (KORP Pegawai Negeri Republik Indonesia) Lombok Tengah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke -47.
Kegiatan jalan sehat atau jalan santai ini dipusatkan di Bencingah Adiguna Lapangan Muhajirin Praya kabupaten Lombok Tengah. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, bukan hanya dari kalangan masyarakat Lombok Tengah saja, melainkan dari luar Lombok Tengah juga ikut memeriahkan HUT KORPRI di Lombok Tengah ini.
Dalam kesempatan itu, Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, SH saat melepas puluhan ribu peserta jalan santai ini menyatakan, saat ini kita semua sebagai warga negara Indonesia dan sebagai warga masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), dan khususnya sebagai warga masyarakat Lombok Tengah, mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT KORPRI yang ke – 47.
Momen ini menurut Bupati, sebagai wahana pengikat silaturrahim kita sebagai warga negara dan sebagai masyarakat NTB dan khususnya warga masyarakat Lombok Tengah.
Kegiatan ini juga lanjut Bupati HM Suhaili, sebagai wahana rekreasi dan hiburan bagi keluarga kita khususnya yang ada di Lombok Tengah.
Dari informasi dari Panitia Penyelenggara kata Bupati, hadiah yang dipesembahkan dalam kegiatan ini berasal dari beberapa pihak. Yaitu, hadiah utama yaitu satu unit rumah, kemudian hadiah berikutnya ada empat tiket Umrah. Dua tiket umrah ini, pertama dikhususkan untuk ke satu bagi petugas yang ada di rumah ibadah. Baik itu yang ada di Masjid, Pura maupun di Greja. “Bagi yang muslim apabila memenangkannya akan mendapatkan Tiket Umrah, namun bagi yang diluar muslim misalnya bagi yang Nasrani akan mendapatkan tiket ziarah ke Kota Sucinya sepeti ke Yarusalem. Meskipun kita beda agama, tetapi kita sama-sama warga negara dan masyarakat Lombok Tengah. Jadi tidak ada perbedaan,” tegas Bupati.
Kemudian tiket Umrah yang kedua, akan dikhususkan kepada komunitas baju kuning atau petugas kebersihan yang ada di Lombok Tengah. Mereka yang membersihkan lingkungan, jalan-jalan kita yang ada di Lombok Tengah ini. “Sedangkan dua tiket Umrah lainnya, akan diperuntukkan kepada peserta dari kalangan umum,” jelasnya.
Bupati menegaskan juga, hadiah yang dipersembahkan dalam HUT KORPRI yang ke- 47 ini bukan berasal dari hasil penjualan karcis. “Kalau dari penjualan karcis hadiahnya itu hukumnya haram. Hadiah ini merupakan sumbangan atau partisipasi berbagai pihak, salah satunya dari Baznas Lombok Tengah, dan dari kami-kami dari jajaran pelayan masyarakat atau dari jajaran KORPRI di Lombok Tengah,” tegasnya.
Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta menyemarakkan dan memeriahkan HUT KORPRI yang ke-47 ini. Dalam kesempatan itu juga, sebelum jalan santai mulai digelar, bupati mengajak semua pihak untuk ikut berdoa untuk keselamatan semua yang ikut dalam kegiatan itu.
Khusus untuk dua tiket Umrah dari pasukan kebersihan dimenangkan oleh Lalu Afifudin, sedangkan dari pengurus rumah ibadah dimenangkan oleh Amaq Jinem dari Masjid Nurul Iman. Sedangkan untuk hadiah Utama berupa satu unit rumah dimenangkan oleh Alit Hasan dari Terara. |wan

News Feed