oleh

Ribuan Warga Saksikan Pentas Nada dan Dakwah HUT Ke 73 Bersama H.Rhoma Irama

LOMBOK TENGAH,MP – Seribuan warga pada selasa malam (9/10) lalu memadati Alun-alun Tastura Praya. Mereka memenuhi area depan Bencingah Adiguna, menonton konser amal bang Hajri Rhoma Irama bersama Soneta. Vicky Rhoma dan Ridho Rhoma juga turut naik panggung melengkapi konser raja dangdut tersebut.
Setelah beberapa penyanyi tampil bersama band pembuka Maiq Meres Music Group (M3G), tiba saatnya yang ditunggu-tunggu yakni performa raja dangdut Haji Rhoma Irama bersama Soneta Groupnya. Namun sebelumnya, Bupati Lombok Tengah tak lupa naik panggung dengan jajaran Forkopinda dan menyampaikan bebersapa hal terkait dengan kegiatan tersebut.
Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH pada kesempatan tersebut menyampaikan, pentas Raja Dangdut H.Rhoma Irama yang bertajuk Nada dan Dakwah dalam rangka HUT ke 73 Lombok Tengah tersebut, merupakan salah satu ajang silaturrahmi masyarakat.”Hal ini terlihat dari begitu banyaknya masyarakat yang mala mini datang ketempat ini. Hal ini jadi salah satu ajang silaturrahmi yang luar biasa,”katanya.
Untuk itu semua harus memanjtakan syukur kepada Allah SWT karena malam itu bisa hadir dan sekaligus bersiltaurrahmi ditempat tersebut karena diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Selain itu, seluruh masyarakat juga harus bersyukur atas hari jadi Lombok Tengah yang saat ini sudah memasuki usia ke 73 tahun.
Sepeeti dikeahui bersama lanjut Bupati, saat ini NTB dan Lombok Tengah khususnya sedang mendapatkan ujian dari Allah SWT berupa bencana gempa bumi. Maka kegiatan itu merupakan salah satu bagian dari upaya untuk melakukan takziah, berusaha  dan sebagai trauma healing  dan sekaligus ihktiar untuk meninggalkan beban yang ada saat ini akibat gempa tersebut.
Nada –nada dalam dakwah sesuai dengan tajuk acara malam itu lanjut Bupati,  akan disampaikan oleh Bang Haji Rhoma Irama sebagai bentuk rasa empati serta perhatian dan kasih sayangnya kepada Lombok Tengah karena raja dangdut tersebut sudah hadir kesekian kalinya di Lombok Tengah. “Beliau (Rhoma Irama-red) begitu mendengar ada sudara-saudaranya terkena gempa terlebih lagi di Lombok Tengah, terketuk hatinya dan diberikan hidayah segera datang kemari memberikan pelipurlara dan menghibur kita,”ungkap Bupati.
Jadi kegiatan itu lanjut Bupati, bukan kegiatan hura-hura. Apalagi konser amal dalam Nada dan Dajwah itu membutuhkan pengorbanan dari BaNG Haji Rhoma Irama sendiri dan hal itu insyaallah akan menjadi amal jaryah. “Maka bagi siapa saja masyarakat NTB dan masyarakat Lombok Tengah khususnya yang mampu untuk me berikan bantuan kepada sudara-sudara yang terkena musibah gempa bumi untuk memberikanya secara ihklas,”tutup Bupati sembari mengajak penonton sambut H.Rhoma Irama.
 Personil Soneta Group yang merupakan group milil bang Haji Rhoma Irama kemudian mulai naik ketas panggung dan berikutnya naik juga bang Haji Rhoma Irama dan melantunkan lagu berjudul Maha Besar Allah atau Laillahaillallah. (ding)