Patroli Polsek Praya Barat Gagalkan Tawuran Pelajar

LOMBOK TENGAH – Polsek Praya Barat berhasil gagalkan tawuran antar pelajar di Bendungan Batujai Lombok Tengah.  Anggota Polsek Praya Barat merespon dengan cepat lakukan patroli mobiling sebagai bentuk tindak lanjut atas informasi yang disampaikan oleh masyarakat pada Selasa 22/08/2023.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat,SIK. melalui Kapolsek Praya Barat AKP Lalu Punia Asmara dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa “Patroli Mobiling yang dilakukan oleh anggota Polsek Praya Barat dengan sasaran obyek wisata Bendungan Batujai sebagai tindaklanjut Informasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait adanya dugaan tawuran antar pelajar di Bendungan Batujai” jelasnya

Patroli Mobiling tersebut dipimpin langsung oleh IPTU I Made Pertama, SH selaku Perwira pengawas (Pawas) Polsek Praya Barat.

“Kemudian anggota Polsek Praya Barat dengan gerak cepat merespon melakukan tindakan patroli dan melakukan penyisiran di seputaran Bendungan Bantujai namun kerumunan para pelajar tidak ditemukan” ungkap Kapolsek.

“Berdasarkan informasi dari warga setempat sempat terjadi kumpulan pelajar di sekitar Bendungan Batujai dengan membawa kayu yang diduga akan melakukan tawuran kemudian para pelajar melarikan diri menuju arah Keluarahan Sasake” tambah Kapolsek.

“Anggota Polsek Praya Barat setelah melakukan Patroli penyisiran di Bendungan Bantujai dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat di sekitar Bendungan Batujai kemudian melanjutkan patroli menyisir menuju ke arah timur sampai ke Kelurahan Sasake Kecamatan Praya Tengah namun para pelajar tersebut sudah membubarkan diri dan tidak ditemukan adanya tawuran pelajar.

Sampai saat ini dari hasil patroli tidak ditemukan adanya tanda tanda gangguan Kamtibmas serta situasi terpantau aman kondusif tutup Kapolsek. (iw)