oleh

Haul Yatofa Bupati dan Yatofa Nyantun, Rp.3,6 Juta Per anak Yatim-piatu

Lombok Tengah, Hari Ulang Tahun (Haul) Pondok Pesantren Yayasan Athohiriyah Al Fadillah (Yatofa) diisi dengan pengajian umum yang disampaikan pimpinan Ponpes TGH.Fadli Fadil Tahir. Selain pengajian umum, yayasan tertua di Kabupaten Lombok Tengah itu juga melakukan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu se pulau Lombok.

Tidak tanggung-tanggung tanggung setengah miliar rupiah yang merupakan sumbangan dari donatur disumbangkan kepada anak-anak yatim-piatu itu. “Alhamdulillah jumlah dana yang merupakan sumbangan dari jemaah mencapai Rp.430 juta untuk kita sumbangkan kepada anak anak kita” kata Datok Bajang sebutan bagi Tuan Guru Padli Fadil Tahir di Ponpes Athohiriyah Al Fadiliyah Senin 1/11.

Hadir pada kesempatan itu Tuan Guru Lingsir TGH. Rusdan Bakri, Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri, Wakil Bupati H.M.Nursiah, mantan Bupati Lombok Tengah H.M.Suhaili dan sejumlah pejabat Pemkab Lombok Tengah.

Pada kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati juga turut memberikan santunan kepada anak yatim-piatu.

Untuk diketahui masing-masing anak diberikan uang santunan sebesar Rp. 3,6 juta. Uang tersebut oleh Datok Bajang berpesan agar digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat dan tidak diperkenankan menggunakan uang santunan itu untuk membeli Handphone. “Tidak boleh beli HP, beli beras atau yang lebih bermanfaat lagi” pesan Datok. hms

News Feed