oleh

70 Persen Warga Lombok Tengah Sudah Divaksin

LOMBOK TENGAH – Kerja keras aparatur pemerintah daerah, TNI, Polri mengejar target 70 persen warga Lombok Tengah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tervaksin akhirnya tercapai.

Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri menjelaskan, capaian head immunity ini merupakan kado terindah yang dipersembahkan oleh TNI di hari ulang tahunnya yang ke-76.

Untuk itu, Bupati Loteng menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Danrem 162 /WB karena telah memberikan hadiah kado ulang tahunnya kepada warga masyarakat Lombok Tengah berupa pencapaian HERD IMMUNITY di masa pendemi Covid-19.

“Segala upaya pencapaian herd immunity tersebut dapat kita lihat dari berbagai upaya kerja keras Batalyon Vaksinator selama 15 hari ini paska apel percepatan Batalyon Vaksinator untuk menggempur covid-19 beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Bupati menegaskan pada tanggal 3 Oktober 2021, pencapaian laju percepatan vaksinasi telah mencapai angka 100,1 % atau sejumlah 663.455 warga telah disuntik vaksin, dari capaian target 70 % penduduk layak vaksin sejumlah 655.766 penduduk yang menjadi target vaksinasi. Data target vaksinasi sejumlah 655.766 penduduk tersebut, merupakan hasil validasi dari jumlah penduduk 713.828 orang yang layak vaksin.

Pada awalnya capaian vaksinasi Kabupaten Loteng baru mencapai 18 % sejumlah 107.751 orang divaksin, namun hari ini capaiannya sangat signifikan. Terimakasih kepada Danrem 162/WB yang telah menepati janjinya, berkomitmen untuk memberikan Kado ulang tahunnya HUT TNI ke-76 berupa pencapaian Herd Immunity di Kab. Loteng menjelang WSBK (Super Bike) Mandalika.

“Terimakasih pula saya sampaikan kepada Gubernur, Kapolda beserta jajarannya, unsur Nakes yang telah berjibaku dilapangan selama ini untuk pencapaian tersebut” jelasnya.

Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri mengapresiasi kerja petugas kesehatan, aparat TNI, Polri dan seluruh aparatur pemerintah daerah mulai dari kabupaten hingga aparatur pemdes terbawah seperti halnya Kepala Dusun yang tidak henti hentinya terus bergerak siang dan malam demi tuntasnya Terget yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat. Tentu hal ini kata Bupati sangat menggembirakan.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah, saya menyampaikan terimakasih sebanyak banyaknya atas dedikasi, kerja keras dan usaha yang tak kenal lelah sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemda Lombok Tengah agar masyarakat Lombok Tengah khususnya telah tervaksin 70 %,” ujarnya.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada pahlawan pahlawan kemanusiaan, Tenaga Kesehatan, Unsur TNI-Polri mulai dari pedesaan, Kecamatan hingga Kabupaten. Dengan demikian kami sudah siap menggelar WSBK,” tambahnya. (*)