Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Persetujuan Empat Ranperda

LOMBOK TENGAH, MP – Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri, SIP pada  senin  (5/7) melalui rapat paripurna menyampaikan  pendapat akhir kepala daerah terhadap persetujuan ranperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Lombok Tengah tahun anggaran 2020; ranperda tentang penataan dan pembinaan pasar rakyat, pusat perbelanjaan, dan toko swalayan; ranperda tentang pengelolaan kearsipan; dan ranperda tentang penyelenggaraan kabupaten layak anak.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota DPRD kabupaten Lombok Tengah, atas telah diselesaikannya pembahasan ranperda masing-masing tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Lombok Tengah tahun anggaran 2020; penataan dan pembinaan pasar rakyat, pusat perbelanjaan, dan toko swalayan; pengelolaan kearsipan; dan ranperda tentang penyelenggaraan kabupaten layak anak.

Diakuinya, total ada 4 ranperda telah dibahas dan telah disetujui bersama, meskipun dua ranperda terakhir yakni ranperda tentang pengelolaan kearsipan dan ranperda tentang penyelenggaraan kabupaten layak anak, masih ada sedikit pembahasan dan penyempurnaan.

Tentu dalam perjalanan membahas ranperda ini kata Bupati, bukanlah perkara mudah. Banyak waktu yang telah diluangkan hingga kita sampai pada agenda hari ini. Semuanya bisa terselesaikan dengan penuh dedikasi yang merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama sebagai orang-orang yang telah dipilih oleh masyarakat menduduki tempat ini. “Sekali lagi kami sampaikan terima kasih,” kata Pathul Bahri.

Adapun barangkali dalam proses pembahasan terjadi silang pendapat maupun perdebatan, hal demikian adalah sebuah keniscayaan. Justru akan merasa aneh jika tidak terjadi dialetika dalam pembahasan ranperda tersebut. Karena sejatinya dialetika yang tercipta dalam forum pembahasan merupakan satu bukti bahwa kita adalah insan yang berakal budi dan berpengetahuan luas. “Tapi sebagai manusia biasa, mungkin ada ketersinggungan semasa pembahasan, melalui kesempatan ini kami sampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya. Insyaallah setiap kekurangan akan menjadi bahan introspeksi untuk perbaikan di masa-masa yang akan datang,”ujarnya.

Bupati menjajak semua untuk  marilah kita tetap bertekad bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini. “Dengan modal semangat kebersamaan tersebut, insyaallah segala bentuk tantangan dapat kita lalui dengan mudah dan indah,” tegasnya.|wn