oleh

Dari Reses Yasir Amrillah, Antisifasi Kekurangan Air Bersih Sumur Bor Solusinya

LOMBOK TENGAH, MP – Dari reses yang dilakukan anggota DPRD Lombok Tengah Dapil Praya-Praya Tengah dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Persoalan air terutama air bersih terus mengemuka ditengah masyarakat termasuk menjadi topik dalam reses anggota DPRD di Lombok Tengah ini.

Maka yang menjadi solusi dan harapan penuh masyarakat adalah pengadaan sumur bor. Persoalan ketersediaan air muncul kembali pada reses Yasir Amrillah salah seorang anggota Komisi IV DPRD Lombok Tengah.”Sumur bor kini kian gencar menjadi aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Praya – Praya Tengah,dan sumur bor ini dipandang sebagai salah satu solusi yang tepat dalam mengatasi kebutuhan dan ketersediaan air bagi masyarakat kami,”ungkapnya.

Dia menjelaskan masyarakat kini sudah tidak lagi berharap sepenuhnya dari PDAM karena sumur bor telah menjadi solusi mereka.”Kami disini sudah tidak lagi menggunakan air PDAM, namun sumur bor telah kami jadikan sebagai salah satu upaya keterpenuhan kebutuhan masyrakat kami,”kata manantan Kepala Desa Bunut Baok ini.

Menurutnya, dengan adanya sumur bor masyarakat tidak lagi ribut hanya karena persoalan air tetapi kini mereka sudah aman menggunakan air sumur bor.” Masyarakat bahkan kini menyulapnya sama seperti air PDAM dan iuran dari masyarakat tersebut diserahkan ke sarana ibadah atau masjid,” tutupnya.|tm