oleh

Ferdi Elmansyah FT, Ajak Pemuda Bersatu lawan Hoax dan Kekerasan

LOMBOK TENGAH – Tingginya gesekan politik di tengah-tengah masyarakat khususnya di media sosial Facebook, Relawan millenial dari semua pasangan calon bersepakat melakukan kegiatan memperingatan hari sumpah pemuda di kabupaten Lombok Tengah dengan kegiatan deklarasi kampanye damai,

Kegiatan deklarasi kampanye damai diinisiasi oleh Forum Pemuda Lombok Tengah, Rabu 28 Oktober 2020 bertempat di alun-alun Tastura Muhajirin Praya. Ferdy Elmansyah FT ketua Forum Pemuda Lombok Tengah menjelaskan kegiatan deklarasi kampanye damai relawan millenial pilkada Lombok Tengah 2020 ini sengaja kita adakan tepat di momentum sumpah pemuda supaya anak-anak muda sama-sama memaknai politik ini sebagai hal yang bermanfaat, bukan lagi kita menggunakan cara-cara yang tidak baik, kita ingin mewarisi politik ini dengan hal-hal yang mendidik bukan intrik-intrik perpecahan karna kitalah yang akan merasakan hasil dari pilkada ini nantinya, ini adalah bentuk persatuan pemuda Lombok Tengah untuk mewujudkan pilkada yang aman dan damai.

 

Ferdi Elmansyah FT yang juga ketua Satgas Covid-19 DPD 2 Partai Golkar kabupaten Lombok Tengah menambahkan “kita ingin temen-temen ini bersatu melawan Hoax, kekerasan, atau cara-cara lain-lainnya, supaya pilkada dapat berjalan dengan damai dan hasilkan pemimpin yang terbaik.

 

Kegiatan ikrar pilkada damai 2020 dihadiri oleh perwakilan semua relawan millenial paslon 1 sampai 5. Perwakilan Relawan Millenial nomor 4, Sahroni, Ketua Gerakan Relawan Muda (Garuda) Maiq Meres, menjelaskan kegiatan hari ini adalah Deklarasi Pilkada Damai yang sengaja kita bersepakat dengan kawan-kawan semua Tim Millenial Paslon, untuk sama-sama berkomitmen menjadikan Kontes Pilkada periode ini menjadi lebih sejuk dan damai, membawa berkah bagi seluruh masyarakat Lombok Tengah.

 

Ketua Garuda Maiq Meres itu juga menambahkan “Sengaja kemudian acara ini kita agendakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, karena kita ingin pemuda-pemudalah yang mengawali untuk memutus sekat-sekat yang mengkotak-kotakkan kita, agar sebagai generasi penerus masa depan Lombok Tengah, kita lebih mampu dewasa dalam menyikapi persoalan Politik dan mampu untuk berdialog dalam menyelesaikan Persoalan-persoalan dan tantangan yang akan kita hadapi nanti. Ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama ketua Relawan Millenial Masrun Habib, Darmanto berharap setelah deklarasi pemuda menjaga persatuan “kita semua pemuda pemudi Lombok Tengah mari kita sukseskan pemilihan tanggal 9 Desember 2020 dengan damai dan saling menjaga persaudaraan dan persatuan” Jelasnya.

 

Hadir mewakili Bupati Lombok Tengah Plt Sekda Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Idham Khalid, sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh forum pemuda Lombok Tengah, “kita harus terus menjaga kondusifitas Lombok Tengah ini agar betul-betul pemilu kada yang akan kita lakukan nanti rabu 9 Desember 2020 kita akan memilih dengan kondusif damai, diharapkan tidak ada gejolak di kemudian hari.

Deklarasi damai ini kita jadikan semangat pemersatu bangsa, dan tetetap menjaga kondisifitas pilkada Loteng 2020 ini. Tambahnya. (*)

News Feed