oleh

Kapolres : Operasi Zebra Rinjani Antisipasi Libur Panjang Di Wilayah Selatan

LOMBOK TENGAH, MP – Polres Lombok Tengah menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpra Ops) Zebra Rinjani tahun 2020 yang berlangsung di Aula Mako Polres Lombok Tengah, Sabtu (24/10).
Lat Pra Operasi Zebra Rinjani 2020, dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K. Hadir pula dalam kegiatan yakni Para Kabag, Kasatfung, perwira serta perwakilan personel Polres Lombok Tengah.
Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty menyampaikan, Operasi zebra Rinjani 2020 merupakan agenda rutin pihak jajaran Polri. Kegiatan yang akan berlangsung selama 14 hari (Empat belas hari) terhitung mulai 26 Oktober s/d 08 November 2020 di fokuskan di Wilayah Selatan dalam rangka antisipasi libur panjang. “Operasi kali ini, kita fokuskan di wilayah Selatan untuk antisipasi lonjakan arus lalu lintas libur panjang,” ujar AKBP Esty.
Dijelaskan Kapolres, bahwa operasi zebra rinjani ini dalam bentuk Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif serta humanis sembari memberikan himbauan protokol kesehatan Covid-19. “Dalam pelaksanaan, dikedepankan pencegahan dari pada penindakan dengan cara-cara humanis sekaligus himbauan protokol kesehatan,” terangnya.
Lanjut Kapolres, saat pelaksanaan nanti, kepada seluruh personil yang terlibat tidak diperbolehkan melakukan pengejaran terhadap pengendara untuk menghindari adanya korban jiwa, baik personil maupun pengendara itu sendiri. “Saya minta, tidak ada personil yang arogan dilapangan apalagi sampai adanya kejar-kejaran kepada pengendara. Sekali lagi utamakan keselamatan diri saat dilapangan,” pesan Kapolres. dk

News Feed