oleh

6 Tuan Guru NW siap menangkan Pathul-Nursiah

-Politik-1.064 views

LOMBOK TENGAH – Kehadiran H. L. Pathul Bahri Calon Bupati paket maiq meres disambut baik oleh pimpinan Ponpes Al-Ihsan NW Pendem Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah pada 13 Oktober 2020. Dengan bergabungnya TGH. Nurul Anwar Pendem otomatis menambah dukungan Tokoh dari Ormas NW, Ormas yang di gadang-gadang bersatu mendukung pasangan Masru-Habib.

H. Efwin Ketua DPD Partai Gelora Lombok Tengah, saat mendampingi Calon Bupati H. l. Pathul Bahri menjelaskan “kedatangan kami bersama Pak Bupati merupakan undangan dari TGH. Nurul Anwar Abdurrahman, pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihsan NW Pendem. Ujarnya.

H. Efwin menambahkan, sebagai salah satu Partai pendukung pasangan maiq meres, tentunya Gelora harus menjadi pasukan terdepan dalam bergerak untuk kemenangan maiq meres, Partai Gelora terus bergerak ke akar rumput untuk melaksnakan kegiatan sosialisasi pangan Pathul-Nursiah, merekrut tim desa sekaligus nantinya akan menjadi pengurus PAC Gelora ditingkat Desa.

TGH. Nurul Anwar menjelaskan, bahwa kita sebagai manusia, tiang pribadi, Pak Pathul sebagai pejabat, Gubernur, sampai Pak Jokowi sebagai Presiden tentunya pasti punya kekeliruan dan kesalahan, karna tidak ada manusia yang sempurna, berembe-rembe kepinter Falentino Rosi, atau Markes, pastin wah terik, silak?. Tapi paling tidak kalau sudah ada pengalaman tinggal perbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

Nabi kita mengajarkan kepada semua untuk bertasammuh, saling menghargai perbedaan, maka sekalipun kita beda organisasi harus kita menjaga toleransi. Jangankan perbedaan pandangan organisasi, imam mazhab saja antara Guru dan Murid berbeda pendapat, namun tetap harus toleransi, karna politik niki adalah wasilah bukan bukan pelangkap syariat. Jelasnya saat menyampaikan sambutan.

TGH. Nurul Anwar menambahkan bahwa dirinya mendukung Paslon Pathul-Nursiah karena dianggap sudah berpengalaman dan mampu membawa Lombok Tengah lebih baik terlebih lagi komitmen terhadap pendidikan formal maupun non formal cukup tinggi. “Kita tidak bicara organisasi, tetapi kita bicara bagaimana harapan kami di pendidikan bisa terwujud” ungkapnya.

Selain TGH. Nurul Anwar hadir juga 6 Tuan Guru NW hadir di acara kampanye dialogis Pathul Nursiah. Mereka adalah Ustaz Mustiadi S.PdI pimpinan Ponpes Nurul Jamaah, TGH.M.Samwardi Pimpinan Pondok Pesantren Lembah Olot Rungkang, TGH. Lukman Hakim, S.Pd.I Pimpinan Ponpes AL Azhar Sadah, TGH.Suhirman Anwar LC Pimpinan Ponpes Al Azhar Stuta, TGH. Abdul Rozak, MA pimpinan Ponpes Ibnu Sahir Langko, TGH. Nurul Anwar Pimpinan Ponpes Al Ihsan Gelondong Pendem.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah yang juga Calon Bupati H.L.Pathul Bahri menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk dunia pendidikan tak perlu diragukan lagi. Bantuan terhadap organisasi baik NW maupun NU dan Muhammadiyah dari pemerintah daerah tidak dibedakan. Semuanya untuk kemajuan organisasi dan pendidikan itu sendiri. Saat ini selain marbot, guru ngaji, tuan guru, para tenaga honorer sudah masuk dalam visi misinya. “Kedepan guru ngaji akan kita berikan insentif, tenaga honorer baik guru maupun teknis akan ditingkatkan Kesejahteraannya, sedangkan para tuan Guru akan diberikan jaminan kesehatan oleh pemerintah” ungkapnya.

Pathul sendiri tidak ingin berbicara organisasi, namun ingin berbicara bagaimana sinergitas Pemerintah dan ormas dapat berjalan dengan baik sehingga kemajuan pendidikan dan sektor lainnya sesuai yang diharapkan.

Didalam konteks Pilkada, masyarakat diberikan hak penuh untuk menggunakan hak pilihnya tanpa diintervensi oleh siapapun. Pemilihan ini harus berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada konplik antar pendukung ditengah masyarakat sebab tidak ada manfaatnya. Jangan sampai karena beda pilihan lalu terjadi perselisihan. “Bila perlu silahkan bapak ibu istikharah siapa yang paling layak memimpin Lombok Tengah bagi ibu bapak sendiri, seluruh calon adalah putra putri terbaik Lombok Tengah” ujarnya. (*)

News Feed