Dukcapil Loteng Launching Pelayanan Akta Kelahiran Online

Dukcapil Loteng Launching Pelayanan Akta Kelahiran Online

LOMBOK TENGAH,MP – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Tengah, pada hari Kamis kemarin melaunching pelayanan akta kelahiran online, pelayanan terintegrasi dan pelayanan kolektif administrasi kependudukan.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Tengah, Bq Anita Nindiana, S.Sos saat melaunching acara tersebut dalam sambutannya menyatakan, sebagai instansi yang memiliki core bisnis pelayanan publik dalam hal ini pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Dukcapil dituntut untuk selalu menciptakan inovasi baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Pelayanan publik masa kini diibaratkan sebagai sebuah bisnis, maka yang paling mendekati adalah bisnis kuliner.
Menurutnya, pemilik bisnis ini harus mampu menyediakan banyak pilihan menu kepada pelanggan atau calon pelanggan. Diperlukan banyak variasi dan inovasi agar dagangan laku terjual dan omset terus meningkat. Dibutuhkan terobosan baru agar pelanggan betah dan nyaman menerima layanan yang disediakan.
Kegiatan launching pada hari ini kata Kadis Dukcapil, merupakan rangkaian dari kegiatan proyek perubahan optimalisasi pelayanan akta kelahiran melalui penerapan akta kelahiran online yang digagas oleh Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil pada dinas Dukcapil Lombok Tengah, Lale Aniys Fajriani, AP.M.Si yang merupakan peserta diklatpim III Angkatan 80 pada Badan Diklat Provinsi Jawa Timur. Sebagai seorang Project Leader menurut Bq Anita yang bersangkutan tentunya tidak bisa bekerja sendiri, namun mendapat dukungan penuh dari seluruh komponen Dinas Dukcapil Lombok Tengah, terutama kepala dinas sebagai mentor proyek perubahan ini. “Saya berharap semoga inovasi ini menjadi momentum yang baik di Akhir Tahun 2018 untuk meninggalkan segala hal yang negatif menuju Dukcapil yang lebih baik pada tahun-tahun berikutnya,” kata Bq Anita sembari berharap dengan dilaunchingnya acara tersebut dapat membawa manfaat dan kebahagiaan untuk masyarakat Lombok Tengah.
Bq Anita juga dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh aparat Dukcapil yang telah sukses memberikan inovasi pelayanan, semoga tahun-tahun mendatang semakin banyak inovasi yang bisa dipersembahkan.
Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil pada Dinas Dukcapil Lombok Tengah, Lale Aniys Fajriani, AP.M.Si menjelaskan, program ini sebuah inovasi dari Disdukcapil Lombok Tengah yang diberi nama Patas Akta atau pelayanan tanpa kertas Akta Kelahiran dan program satu lagi yaitu Siap Pak atau Aplikasi WhatsApp untuk pelayanan Akta Kelahiran.
Lale Aniys menambahkan, dua program yang diluncurkan ini merupakan persembahan Disdukcapil untuk masyarakat Lombok Tengah. “Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat kami dan membahagiakan kita semua,” demikian Hj Lale Anys Fajriani.|wan

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.