Meriah Kegiatan Maulid Akbar di Lombok Tengah

Meriah Kegiatan Maulid Akbar di Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH,MP – Pemkab Lombok Tengah pada hari Selasa kemarin menggelar Maulid Akbar yang dipusatkan di Masjid Nurul Bilad Kuta, kecamatan Pujut.
Dalam acara tersebut, ribuan masyarakat Lombok Tengah dan ASN Lingkup Pemkab Lombok Tengah menghadiri acara tersebut.
Acara ini diisi juga dengan acara Ngurisan, Namatan, Sunatan massal, Isbat Nikah, santunan anak yatim.
Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri, SIP dalam sambutannya menyatakan, saat ini kita sedang merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, ini bagian dari implementasi kita menunjjukkan rasa syukur kita bahwa bumi alam ini sedang kita isi dengan pekerjaan-pekerjaan yang baik.
Apa yang terbangun di Lombok Tengah ini, khsusnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) seluas 1200 Hektar ini yang sedang dan sudah terbangun saat ini, harus kita syukuri. “Kita miliki Gunung Rinjani, maka kemarin sudah dilaunching trackking yang dilakukan. Ini Allah SWT sedang menggeser rizki untuk kita ke Lombok Tengah. Dan ini patut kita syukuri,” kata Wabup.
Setiap tahun orang yang naik melalui Senaru ke Gunung Rinjani kurang lebih sekitar 90 ribu orang. Dan pendapatan yang dihasilkan mencapai melalui Senaru mencapai Rp 10 Miliar hanya melalui pembayaran karcis saja. Dengan adanya gempa, maka bergeser rizki itu, dimana pemerintah mencangkan pendakian melalui Lombok Tengah yaitu desa Aik Berik. “Ini rasa syukur yang saya maksudkan tadi,” ujarnya.
Dan saat ini, kita harus merayakan hari kelahiran Nabi kita lanjut Wabup, karena bumi dan alam ini tidak akan tercipta kalau tidak karena penyebab adanya rasul kita. “Maka dengan maulid ini, saya yakin semua masyarakat Lombok Tengah akan mendapatkan barokah dari Allah SWT,” tegasnya.
Yang namatan saat ini lanjut Wabup, tercatat sekitar 1400 orang. Semua ini harus kita pupuk dari anak-ank kita mempelajari dan mendidik anak kita semua itu dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di Lombok Tengah ini.
Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua guru dan kepala sekolah dan aparatur Sipil Negara dalam rangka menggerakkan semua sisi di Lombok Tengah ini dalam rangka memajukan daerah ini menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.
Dalam kegiatan Maulid Akbar tersebut, juga dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, Ngurisan, Nyunatan, Namatan, Nikahan /Isbat Nikah dan prosesi Nyongkolandan pemberian santunan kepada anak yatim.
Dalam acara maulid tersebut, tausiah di sampaikan oleh Prof DR KH Manarul Hidayat, MA. |wan

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.