Pemkab Terus Persiapkan Kegiatan Spektakuler HUT ke 73 TNI

Pemkab Terus Persiapkan Kegiatan Spektakuler HUT  ke 73 TNI
H. L. Herdan
LOMBOK TENGAH,MP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, terus melakukan berbagai persiapan untuk mendukung perhelatan tingkat dunia Lari Marathon dalam rangka HUT TNI ke 73 di Kuta Lombok Tengah. Event dunia dengan hadiah terbesar didunia tersebut, diminta tidak disiasiakan oleh para atlit atletik yang ada di Lombok Tengah dan NTB. Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda, Drs.HL.Herdan,M.Si, Jumat (13/7) ditemui di ruang kerjanya.
Ada beberapa kategori lomba lari marathon yang akan digelar pada awal bulan September mendatang, antara lain Lomba Lari Marathon 5 kilo meter, 20 Kilo Meter,  37 kilo meter dan 42 kilo meter. Untuk keterangan lebih jelas, bisa membuka laman resmi kegiatan di www.tnimarathon.go.id. Dengan mendaftar, maka peserta bisa mendapatkan berbagai fasilitas seperti baju, sepatu dan juga snack dan lain-lain.
Dengan hadiah total Rp.13 miliar, menjadikan Lomba Lari Marathon dalam rangka HUT ke 73 TNI tersebut sebagai lomba terbesar didunia yang pernah digelar. Apalagi dengan target peserta 10 ribu orang, maka kegiatan tersebut bukan kegiatan seperti biasanya, namun keguatan itu sangat spektakuler maka sangat penting untuk dipersiapkan dari sekarang bersama panitia yang ada dalam hal ini pihak TNI.”Untuk satu Kodam saja akan dikerahkan sekitar 500 lebih prajurit TNI untuk ikut menjadi peserta pada Lomba ini,”ungkapnya.
Rapat-rapat untuk persiapkan kegiatan tersbut lanjut Kabag, masih akan terus dilakukan. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Pemkab membentuk panitia lokal khususnya untuk menangani berbagai macam kendala terutama soal jalur Lomba Lari Marathon yang dinilai tidak layak agar segera diperbaiki oleh dinas istnasi terkait. “Selain lomba lari marathon, kegiatan lainya yang akan digelar yakni Bhakti Sosial pengobatan Gratis bagi 10 ribu warga, pecan budaya, pameran alutsista, terjun payun dan pertunjukan pesawat udara atau aerobatic show dari TNI AU,”kata Kabag. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.