Plt.Bupati Buka Sosialisasi Germas di Lombok Tengah

Plt.Bupati Buka Sosialisasi Germas di Lombok Tengah
LOMBOK TENGAH,MP – Kebersihan sebagian daripada iman dan sehat salah satu indicator kalau seseorang hidup bersih. Demikian disampaikan Plt.Bupati Lombok Tengah, L.Pathul Bahri,S.Ip, selasa (8/5) 2018 saat membuka kegiatan Sosialiasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Aula SMKN I Praya.
Lebih lanjut Bupati, L.Pathul Bahri,S.Ip menyampaikan, kesehatan menjadi salah satu skala prioritas pembangunan daerah, mengingat kesehatan itu sangat penting bagi keberlangsungan hidup dan keberlangsungan masa depan bangsa dan daerah.”Kalau anak-anak tidak sehat maka mereka tidak bisa bersekolah, siapapun tidak sehat maka mereka tidak bisa melakukan apa-apa, jadi sehat itu mempengaruhi segala bidang,”katanya.
Itu sebab lanjut Bupati, kenapa kesehatan menjadi salah satu skala prioritas pembangunan di Lombok Tengah bersama-sama dengan pembangunan 2 R atau Rorong Reban yang saat ini hasil pembangunanya sudah dinikmati oleh masyarakat luas, karena 90 persen jalan dan juga irigasi yang ada di Lombok Tengah sudah dalam kondisi sangat baik. Dimana jalan-jalan yang ada semuanya sudah hotmix.
Dari hasil survie yang pernah dibacanya lanjut Bupati, L.Pathul Bahri,S.Ip,  apa yang disebut Germas  yang saat ini akan disosialisasikan sudah mampu mengurangi angka kesakitan yang ada. Untuk itu sudah selayaknya program yang dicetuskan oleh Kementerian Kesehatan RI tersebut harus terus disosialisasikan keseluruh masyarakat, hingga ke akar-akarnya sehingga berdampak signifikan.”Karena kami tahu pemerintah punya keterbatasan, maka itu pentinganya kader posyandu untuk menyampaikan ini kekampung-kampung diseluruh Lombok Tengah,”ujarnya.
Pentingnya keberadaan Kader Posyandu tersebut jelas Bupati, membuat Pemkab Lombok Tengah memberikan intensif bagi 8062 orang kader Posyandu yang tersebar keseluruh dusun, desa dan kecamatan yang ada di Lombok Tengah.
Alih-alih bicara soal kesehatan lanjut Plt.Bupati, membangun jalan menjadi baik saja juga bisa membuat orang sehat. Bagimana tidak, bagi masyarakat yang tadinya punya jalan yang buruk, berbatu dan berdebu, ketika jalan mereka dihotmix, maka sakit pinggang, pilek dan penyakit lainya akibat jalan yang rusak tadi, bisa hilang. “Jadinya masyarakat semakin sehat dengan jalan yang saat ini sudah bagus semua. Apalagi kita bicara kesehatan, tentu sudah barang tentu akan bikin sehat,”terangnya.
Untuk itu Bupati, menyampaikan terimakasih banyak kepada pihak terkait yang telah terlibat dalam kegiatan sosialisasi tersebut dan diharapkan sosialiasai itu nantinya dilanjutkan kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.