Perkembangan The Mandalika Lombok Sangat Pesat

Perkembangan The Mandalika Lombok Sangat Pesat

LOMBOK TENGAH,MP –  Sejak The Mandalika Lombok mulai dibangun secara resmi oleh Presiden-RI, Ir.H.Joko Widodo beberapa waktu lalu, perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika tersebut sangat pesat. Demikian disampaikan Menteri BUMN-RI, Rini Soemarno, Rabu (18/4) 2018 dalam pidatonya pada acara Ground Breaking Ceremony Paramaount Lombok Resort And Residences di Kuta Mandalika Lombok Tengah.

Rini Soemarno lebih lanjut menyampaikan apresiasi dan selamat kepada jajaran Itdc Lombok dan juga seluruh jajaran pemerintah daerah  Lombok Tengah yang telah sangat mendukung dimulainya berbagai macam pembangunan di KEK Mandalika.

Khusus kepada para Investor imbuh Ibu Menteri, pihaknya hadir pada acara peletakan batu pertama itu, untuk memberikan keyakinan agar sungguh-sungguh dalam membangun dikawasan tersebut. Karena pembangunan pertama di kawasan tersebut juga dilakukan oleh BUMN Wijaya Karya. “Dengan berkembangnya KEK Mandalika ini, maka fasilitas umum lainya juga akan dikembangkan pembangunanya,”katanya.

Salah satu yang akan dikembangkan itu lanjut Menteri, yakni Lombok Internasional Airport yang akan ditambah fasilitas pelayananya berupa pembangunan fisik seperti memperpanjang landasan sehingga menjadi total 3000 meter agar pesawat-pesawat besar bisa mendarat di bandara yang ada di Lombok Tengah tersebut.”Selain itu akan disediakan juga pelabuhan yang dapat menyandarkan kapal-kapal pesiar yang juga akan diselesaikan pada akhir tahun 2019 nanti,”imbuhnya.

BUMN dan Kementerian terkait lainya lanjut Menteri Rini Soemarno, benar-benar menjaga agar KEK Mandalika tersebut benar-benar tumbuh kembang dengan baik sehingga pada akhir tahun 2019 nanti bisa menerima wisatawan minimal 1000 orang wisatawan mancanegara dan pada tahun 2020 menjadi 20.000 wisatawan.

Untuk bisa mewujdukan target kunjungan dan pembangunan itu, Kementerian BUMN membutuhkan dukungan kementerian terkait  untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan dasar dari pembangunan tersebut seperti Air, Listrik dan juga infrastruktur jalan dan lainya. “BUMN akan terus bergerak bagaimana agar KEK Mandalika ini bisa mendatangkan wisatawan dari seluruh dunia,”ujarnya.

Selain membangun berbagai macam fasilitas seperti hotel-hotel berbintang, Kementerian BUMN juga terus berupaya bagaimana agar perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Daerah Lombok Tengah dan sekitarnya bisa terus meningkat. “Sehingga kita cukup menyiapkan tempat khsusus untuk UMKM dengan peningkatan program-programnya agar UMKM bisa maju dan berkembang pesat serta bisa saling menguntungkan dengan adanya pengembangan KEK mandalika ini,”pungkasnya. (ding)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.