STQ Merupakan Motivasi Untuk Melakukan yang Terbaik untuk Masyarakat

STQ Merupakan Motivasi Untuk Melakukan yang Terbaik untuk Masyarakat

LOMBOK TENGAH, MP –  Seleksi Tilawatil Quran (STQ) merupakan motivasi untuk terus bekerja memberikan yang terbaik buat masyarakat. Demikian disampaikan Camat Praya Tengah, Drs.Sahri,MM, Minggu (1/4) 2018 pada pidatonya saat pembukaan STQ ke 25 Lombok Tengah yang digelar di Desa Pengadang Kecamatan setempat.

Selaku Ketua Panitia, Camat Praya Tengah dalam sambutanya itu menyampaikan mengenai cabang-cabang yang dipertandingkan pada STQ tersebut. Disebutkan ada 3 cabang yang dipertandingakan antara lain, cabang tilawah anak-anak dan dewasa, cabang tahfiz satu sampai dengan lima juz serta tilawah, kemudian tafsir bahasa arab.

Selian itu Camat juga menyampaikan jumlah peserta yang ikut dari masing-masing kecamatan yang ada di Lombok Tengah, diamana kecamatan praya tediri dari 16 orang, Kecamatan Praya Tengah juga 16 peserta,  jonggat 16, janapria 16 , kopang 14 peserta, batukliang 16 peserta, batukliang utara 16 peserta, paraya timur 15 orang, praya barat 15 orang , praya barat daya 14 peserta , pujut 16 peserta dan pringgarata 16 peserta dengan total peserta 180 orang.

Selain para peserta tersebut lanjut Camata, ditambah lagi dengan dewan hakam 90 orang termasuk panitera.

Akhirnya, Camat selaku panitia menyampaikan agar Plt. Bupati dalam sambutanya memberikan arahan bagaimana agar pelaksanaan STQ itu bisa berjalan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa melahirkan Insan Qurani. Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan piala bergilir juara umum STQ dari Kecamatan Jonggat kepada panitia, untuk selanjutnya nantinya akan diserahkan kepada juara umum STQ Berikutnya. (ding)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.