Touring 1000 Motor Ajang Menjaga Icon Wisata Halal Lombok-Sumbawa

Touring 1000 Motor Ajang Menjaga Icon Wisata Halal Lombok-Sumbawa

LOMBOK TENGAH,MP –  Seribuan motor ikuti Touring Wisata Halal 1000 motor, Jumat (23/3) 2018 yang digelar dari Bencingah Adiguna Praya menuju Pantai Kuta Lombok Tengah.  Dilokasi finis di Pantai Kuta,panitia telah menyiapkan panggung hiburan   untuk menghibur seluruh peserta touring yang saat itu berasal dari berbagai club motor di NTB.

Ketua Asosiasi Pariwisata Islami Indonesia (APII), TGH. Faozan Zakaria Amin, M.Si, LC menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian program yang disebut “Labaiik Lombok” yang digelar oleh APII. “Kenapa kami sebut labaiik Lombok, ini merupakan gerakan soal penggunaan bahasa. Maka labaiik Lombok artinya, seakan-akan keindahan Lombok, kenyamanan Lombok, kamanan Lombok akan membuat semua yang sudah datang ke Lombok maka akan mengatakan, wahai Lombok kami siap datang ke Lombok,”ujarnya.

Salah satu obsesi yang diinginkan melalui event Labaiik Lombok yakni bagaimana pada hari itu ada 100 video baru baik di Media Sosial dan juga di Televisi yang semuanya berbicara tentang pariwisata Lombok.  Dan setelah dicek pada media yang dimiliki APII, sehari sebelumnya saja sudah ada sekitar 46 video yang diuplud seoal pariwisata Lombok. “Dan pada puncak kegiatan Labaiik Lombok nanti, insyaalalh seratus video baru itu sudah bisa terpenuhi,”imbuhnya.

Sebagai orang yang hidup bernegara dan berbangsa lanjut TGH.Faozan Zakaria Amin, maka semua memiliki kewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Maka semuanya tidak cukup hanya dengan Imtaq namun harus dibarengi dengan Iptek. Begitu juga tidak cukup hanya dengan memikirkan kebahagiaan dikahirat namun perlu juga diimbangi dengan kebahagian didunia. “Saya kira inilah visi besar ummat islam dan ummat-ummat yang lainya. Kebahagiaan didunia dan juga diakhirat,”jelasnya.

Allah SWT lanjut TGH.Faozan Zakaria Amin, telah menunjukkan kasih sayangnya untuk masyarakat NTB dengan telah meng-anugerahkan alam yang begitu indah untuk Lombok dan Sumbawa. Maka melalui praiwisata, insyaallah masyarakat NTB akan diberikan kesejahteraan melalui jalan yang juga telah ditentukan oleh Allah melalui tangan-tangan pemimpin yakni dengan dunia priwisata.

Sementara itu, Plt. Bupati Lombok Tengah, L.Pathul Bahri,S.Ip menyampaikan, dengan berbagai pembangunan yang saat sedang berlangsung di Lombok tengah dan salah satu yang terkini yakni pembangunan diatas lahan seluas 1200 hektar sebuah Villatel bernama  Royal Tulip dengan investasi Rp.250 miliar.”Belum lagi hotel-hotel lainya dan yang paling spektakuler pembangunan Sircuit Motor Gp dengan investasi Rp.6 triliun,”katanya.

Maka dipastikan dengan adanya berbagai macam pembangunan itu, maka ratusan ribu wisatawan bisa berkunjung ke Lombok Tengah. Makah al itu dipastikan akan berdmapak pada peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Hal ini ditambah lagi dengan icon wisata halal yang saat ini sedang digaungkan dan dimulai oleh pemerintah.”Maka icon wisata halal ini harus kita jaga bersama-sama sehingga selain jadi barokah juga akan menjadi nilai tambah bagi keunikan dan keindahan dunia wisata Lombok dan juga Sumbawa,”tandasnya.

Untuk itu, Plt. Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh club-club motor yang pada saat itu ikut dalam kegiatan touring, karena itu merupakan bentuk dari kepedulian para komunitas motor tersebut dalam membangun dan menjaga icon wisata halal yang saat ini sedang dikembangkan pemerintah. (ding)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.