Pilgub NTB, Discapil Kebut Perekaman E KTP

Pilgub NTB, Discapil Kebut Perekaman E KTP

Darwis: Tidak Boleh ada Warga yang tidak Bisa Memilih

LOMBOK TENGAH,MP – Puluhan ribu warga Lombok Tengah yang belum melakukan perekaman KTP elektronik, masih diupayakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) setempat.
Kepala Discapil Lombok Tengah, H.Darwis mengatakan, persoalan tersebut menjadi salah satu prioritas nya. Apapun alasannya, mereka harus difasilitasi agar bisa menyalurkan hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang tinggal beberapa bulan lagi.”Sedang kita kebut. Apapun caranya, tidak boleh ada warga yang tidak bisa memilih lantaran belum melakukan perekaman E KTP,”kata Darwis di kantornya, Kamis kemarin.
Saat ini, puluhan petugas Discapil sudah dikerahkan ke masing masing desa untuk melakukan pendataan dan perekaman E KTP. Hasilnya, sebagian besarnya sudah bisa ditangani dan diperkirakan rampung dalam waktu dekat.
Adapun yang menjadi kendala adalah kurangnya minat masyarakat mengurus dokumen kependudukan. Warga terkadang baru mengurus KTP, KK dan dokumen ke pendudukan hanya saat mereka membutuhkan. Padahal, pengurusan di Discapil sangat mudah dan cepat. Untuk KTP misalnya, jika sudah melakukan perekaman, dalam hitungan jam bisa dicetak. Jika tidak ada blanko, akan dibuatkan surat keterangan. “Tidak ada yang sulit, cuma warga saja yang enggan mengurus,” jelasnya.
Untuk itu, pihaknya mengimbau warga yang merasa belum melakukan perekaman E KTP segera mendatangi kantor camat maupun Dinas Discapil. “Yang jelas kami akan memberikan kemudahan,” pungkasnya. Wis

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.