OSN, O2SN dan FLSN Kopang Sukses Digelar

OSN, O2SN dan FLSN Kopang Sukses Digelar

LOMBOK TENGAH, MP – Olimpaide Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Kecamatan Kopang, sukses digelar.

Kegiatan tahunan yang mulai digelar 3 Maret lalu tersebut  diawali dengan pawai yang melibatkan ribuan peserta dari semua sekolah di Kecamatan Kopang. Ketua panitia, Kamarudin mengatakan, gelaran tahunan ini digelar selama lima hari.  Adapun mata lomba, untuk OSN seperti, olimpiade Matematika dan IPA. Sedangkan untuk O2Sn diantaranya, cabang olahraga atletik kit (Lompat, Lari, Lempar), renang, bulutangkis, karate dan pencak silat. Sementara FLS2N diantaranya, menyanyi tunggal, pantomim, seni tari dan gambar bercerita.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah ratusan. Dengan rincian, peserta FLS2N sebanyak 70 orang, OSN 42 orang serta dan O2SN 70 orang. Dari keseluruhan peserta tersebut, sekolah masing-massing mengirimkan 7 utusan, tergantung dari cabor dan mata lomba.

Peserta terbaik atau yang berhasil menjadi juara, akan diberikan pembinaan. Ini dilakukan untuk lebih mempersiapkan ke ajang di tingkat berikutnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Kamarudin menjelaskan, peserta tidak hanya berasal dari sekolah dasar saja. Namun ada Madrasah Ibdtidaiyah juga turut dilibatkan. Hal ini dilakukan untuk benar-benar menjaring putra-putri terbaik di kecamatan Kopang.

Sebelumnya, pantia juga sudah melakukan OSN di tingkat kecamatan. Dimana kegaitan ini dihelat di SDN 4 Kopang. Sehingga diputuiskan juara yang akan ikut berlaga di ditingkat kabupaten nantinya. Diantaranya, untuk mata lomba olimpiade IPA juara pertama diraih oleh SDN Bebuak, menyusul SDN 4 Kopang dan MI Semparu. Sedangkan untuk Matematika diraih oleh SDN Dasan Baru, disusul SDN 2 Kopang dan terakhir SDN 4 Kopang.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada para perwakilan yang nantinya mewakili di tingkat kabupaten segera mempersiapkan diri, sehingga mampu keluar sebagai juara. |wis

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.