KKM MTsN 2 Loteng Evaluasi Persiapan UN

KKM MTsN 2 Loteng Evaluasi Persiapan UN
H. Abdul Fatah

LOMBOK TENGAH, MP – Persiapan Ujian Nasional (UN) terus dimatangkan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Loteng. Senin (12/3), 70 kepala madrasah yang tergabung dalam KKM MTsN 2 Loteng menggelar rapat kerja sebagai rangkaian persiapan UN.

Bertempat di MTsN 2 Loteng, rapat tersebut membahas berbagai persiapan UN. Termasuk mengevaluasi berbagai kendala yang dihadapi di masing-masing satuan pendidikan. Satu persatu kepala madrasah diberikan kesempatan memaparkan kondisi dan kesiapan mereka dalam menghadapi UN yang jatuh pada bulan April mendatang.

Ketua KKM, H.Abdul Fatah,M.Pd mengatakan, dari evaluasi yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa persiapan UN di KKM MTsN 2 Loteng sudah mencapai 90 persen. Hanya saja ada beberapa satuan pendidikan yang masih kekurangan unit komuter. Namun semua itu bisa disiasati dengan meminjam laptop siswa atau guru. “Kalau kekurangan computer sebenarnya perkara mudah,” kata Fathurahman.

Ia menjelasakan, dari 70 madrasah yang tergabung dalam KKM MTsN 2 Loteng, baru 19 yang menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Selebihnya masih menggunakan sistim lama, yakni kertas dan pensil.

Kedepan, pihaknya berharap di tahun-tahun berikutnya seluruh satuan pendidikan bisa menerapkan UNBK. Karena bagaimanapun juga, pelaksanaan UNBK merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus segera dijalankan, khususnya di Kementerian Agama.

Dengan semangat dan kerjakeras selama ini, pihaknya optimis pelaksanaan UN di Subrayon III berjalan lancer dan sesuai harapan semua pihak. “Yang jelas kami akan berikan yang terbaik,” pungkasnya. |wis

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.