Plt.Bupati Lantik Pengurus Pramuka 2018-2020 Lombok Tengah

Plt.Bupati Lantik Pengurus Pramuka 2018-2020 Lombok Tengah
LOMBOK TENGAH,MP –   Belasan pengurus baru Kwatir Cabang Pramuka Lombok Tengah, pada kamis (8/3) 2018 dilantik Plt.Bupati Lombok Tengah, L.Pathul Bahri,S.Ip. Pelantikan dihadiri oleh ratusan orang dari anggota dan pegiat pramuka se-Lombok Tengah.
Pelantikan tersebut, diawali dengan berbagai macam pertunjukan keahlian anggota pramuka yang berasal dari sejumlah sekolah di kota Praya. Seperti pertunjukan baris berbaris yang unik ala pramuka yang lengkap dengan peralatan kemah seperti tongkat dan yang lainya. Sebuah tarian yang diaminkan oleh salah seorang anggota pramuka juga dipersembahkan untuk para hadirin.
Usai prosesi pelantikan, Plt Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada H.Sumum,Spd.MPd dan kawan-kawan yang telah dipercaya sebagai Ketua Pengurus Pramuka di Lombok Tengah. Pemerintah memberikan tanggung jawab dan kepercayaan yang besar kepada pramuka sebagai salah satu lembaga yang diharapkan bisa sebagai penyaring bagi tumbuh kembang  generasi penerus di Lombok Tengah.
Pramuka sebagai filter atau penyaring lanjut Plt.Bupati, dimaksudkan agar para generasi penerus bangsa yang ada di Lombok Tengah bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diginkan. Seperti diketahui bahwa dahulu, Pramuka telah berada pada kejayaanya dimana mampu menarik minat anak-anak Sekolah Dasar atau SD untuk bergabung.”Namun sekarang, kita melihat kalau anak-anak didik kita banyak yang tertarik mengikuti kegiatan lain,”katanya.
Tak jarang anak-anak zaman sekarang ini lanjut Plt.Bupati, malah terjerumus ke hal-hal negatife seperti terlibat narkotika dan tertkadang dalam menyelesaikan segala masalah jsuteru dilakukan dengan melakukan tindakan melawan hukum dengan melakukan tindak criminal.”Maka dengan keberadaan pengurus Pramuka yanmg baru ini, maka diharapkan bisa menjadi salah satu filter bagaimana anak-anak kita ini tidak terjerumus ke hal-hal negative tersebut,”jelasnya.
Seperti keinginan para pendirinya dahulu, yakni Bapak Soekarno, pramuka mempunyai tujuan untuk membentuk generasi muda menjadi tunas-tunas bangsa yang mempunyai kepribadian, budi pekerti luhur, sehat jasmani dan bermamfaat bagi nusa dan bangsa.”Saya yakin dengan program pendidikan mental, karya bhakti kepada masyarakat dibidang lingkungan hidup yang selalu dijalankan pramuka, maka apa yang menjadi tujuan itu bisa diraih,”ujar Plt.Bupati. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.